go green
Recent Issues

Indonesia Bangun Masjid Terbesar di AS

Indonesia Bangun Masjid Terbesar di AS

05 Oktober 2013, 09:55:18

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

HOUSTON - Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Kota Houston, Amerika Serikat (AS) mencetak sejarah. Mereka berencana membangun masjid terbesar di AS.

Rencana pembangunan masjid oleh WNI di Houston memang sudah muncul sejak lama. Hal ini seiring dengan kebutuhan WNI muslim akan tempat ibadah.

"Saat ini kami sudah melangkah satu tahap, yaitu telah memiliki sendiri tanah dari hasil pengumpulan dana dari masyarakat muslim Indonesia di Houston," ujar Konsul Jenderal RI Houston, Prasetyo Budhi dalam rilis pers yang diterima Okezone, Senin (23/9/2013).

Dana untuk membangun masjid dikumpulkan oleh kelompok Indonesian American Muslim Community (IAMC). Masjid itu rencananya akan memiliki fasilitas yang lengkap untuk melayani WNI di Houston.

"Di atas tanah ini nantinya akan dibangun masjid Indonesia beserta fasilitasnya, termasuk Indonesian Community Center, tempat pendidikan, asrama, toko, lapangan olahraga dan fasilitas lainnya," terang Presiden IAMC Zulfan Efendi Harahap.

Proses pengumpulan dana untuk pembangunan masjid sudah dilakukan IAMC sejak Agustus. Masjid yang nantinya dinamai "Istiqlal" itu diharapkan sudah berdiri sebelum 2016. (why)
(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News