go green
Recent Issues

Suriah Serahkan Senjata Kimia, AS Klaim Kemenangan

Suriah Serahkan Senjata Kimia, AS Klaim Kemenangan

12 September 2013, 08:00:00

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Barack Obama dan Bashar al Assad (Foto: IJReview)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menganggap niat Suriah menyerahkan senjata kimianya ke PBB sebagai sebuah kemenangan. Obama beralasan, Suriah tidak akan bersikap lunak tanpa ancaman serangan dari AS.

“Hampir mustahil (Suriah melunak) tanpa ancaman serangan dari kami,” ujar Obama, seperti dikutip CNN, Selasa (10/9/2013).

Proposal untuk menyerahkan senjata kimia Suriah ke PBB pertama kali diajukan Rusia. Sebagai balasannya, Rusia meminta AS dan sekutunya membatalkan rencana untuk menyerang Suriah.

Proposal Rusia langsung disambut oleh AS. Obama berjanji membatalkan serangan jika proposal tersebut bisa direalisasikan.

"Tentunya (akan dihentikan serangan itu), bila fakta tersebut (tidak ada senjata kimia) memang ada," ucap Presiden AS Barack Obama.

Pemerintah Suriah sendiri menyetujui proposal itu setelah melakukan kontak dengan Rusia. Menteri Luar Negeri Suriah Walid al Moualem menyatakan, Suriah bersedia menyerahkan senjata kimia miliknya untuk menghindari pertumpahan darah.

“Kami menerima proposal Rusia atas dasar kepedulian kami terhadap rakyat dan keamanan negeri,” imbuh Moualem.
(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....