go green
Recent Issues

Malaysia Akan Tindak Tegas Penceramah Syiah

Malaysia Akan Tindak Tegas Penceramah Syiah

11 September 2013, 09:09:16

Andreas Gerry Tuwo - Okezone
KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia kembali dikabarkan akan bertindak tegas atas penyebaran syiah. Kali ini, mereka akan menindak semua penceramah Syiah tanpa menunggu disahkannya peraturan baru dalam penanggulangan masalah ini.

Pernyataan ini keluar dari Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Shahidan Kassim. Dirinya mengatakan, dalam masalah syiah, mereka dapat ditindak sesuai dengan hukum syariah. Bila mereka ditemukan telah melanggar aturan, maka mereka harus dibawa ke pengadilan syariah dan bukan umum.

"Hukum syariah memang sudah ada di setiap negara bagian Malaysia. Jadi penindakan terhadap penceramah Syiah sudah mempunyai dasar hukum," ungkap Kasim, pada media lokal Malaysia, seperti dikutip dari Bernama, Selasa (10/9/2013).

Kasim dalam pernyataannya menambahkan, semua urusan yang berkaitan dengan Islam berada di bawah payung yurisdiksi negara bagian masing-masing. Menurut Kasim, untuk penyebaran Syiah, setiap negara bagian dapat mengambil tindakan tepat dan juga sewajarnya.

"Ini juga termasuk aturan penyebaran (syiah) tanpa izin di setiap negara bagian Malaysia," tegas Kasim.

Masalah syiah memang telah menjadi perhatian akhir-akhir ini di Malaysia. Negeri Jiran itu diketahui melarang penyebaran aliran Syiah. (ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman

19 Februari 2020, 06:38:12

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Surabaya bekerjasama Program Studi PG PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) – FKIP Universitas Narotama menyelenggarakan kegiatan “Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru PAUD Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) Satu Halaman” pada hari Sabtu (15/2/2020) di Conference Hall Universitas Narotama. Narasumber terdiri atas Novfitri Kurniawati, ST, M.Pd (Praktisi, Guru/Dosen PAUD) dan Bagus Sumantri, S.Si (Guru PAUD, Sekretaris ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor
19 Februari 2020, 09:00:00

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor Jakarta -- Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) memastikan paparan radiasi zat radioaktif yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan bukan disebabkan kebocoran fasilitas milik Badan Tenaga Nuklir Nasional .....