go green
Recent Issues

Beredar Kabar Ikhwanul Muslimin Dibubarkan

Beredar Kabar Ikhwanul Muslimin Dibubarkan

09 September 2013, 09:15:39

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Simpatisan Ikhwanul Muslimin (Foto: Reuters)

KAIRO – Masyarakat Mesir dikejutkan dengan kabar pembubaran Ikhwanul Muslimin. Media Mesir menyebut pembubaran Ikhwanul Muslimin akan diumumkan pada pekan depan.

“Pembubaran Ikhwanul Muslimin sebenarnya sudah diputuskan. Namun, keputusan itu baru akan diumumkan pekan depan,” ujar Juru Bicara Kementerian Solidaritas Sosial Mesir, Hani Mahanna, seperti dikutip BBC, Jumat (6/9/2013).

Mahanna menerangkan, Ikhwanul Muslimin dibubarkan karena melakukan aktivitas ilegal. Kelompok itu pun tidak memberikan pembelaan dalam masa penyelidikan.

“Hal ini membuat tidak ada altenatif lain kecuali membubarkan Ikhwanul Muslimin,” lanjut Mahanna.

Namun, Pemerintah Mesir langsung membantah ucapan Mahanna. Mereka menyatakan, masa depan Ikhwanul Muslimin belum diputuskan.

Posisi Ikhwanul Muslimin terjepit setelah Mohamed Morsi digulingkan pada kekuasaan. Banyak petingginya yang ditangkap oleh aparat. Demonstrasi yang dilakukan pendukung Ikhwanul Muslimin dibalas dengan tangan besi. Sekira ratusan orang tewas dalam bentrokan antara aparat dengan demonstran Ikhwanul Muslimin bulan lalu. Sebagian besar korban berasal dari pihak pengunjuk rasa.
(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....