go green
Recent Issues

AS Munafik soal Senjata Kimia Suriah

AS Munafik soal Senjata Kimia Suriah

28 Agustus 2013, 09:25:09

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone Saddam Hussein (Foto: Foreign Policy)

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) disebut bersikap munafik soal serangan senjata kimia di Suriah. Pasalnya, AS pernah mendukung Saddam Hussein mengunakan senjata kimia dalam Perang Iran-Irak pada 1998.

AS kala itu memang memiliki hubungan baik dengan Saddam. Pemerintah AS bahkan memberi bantuan militer kepada Irak untuk melawan Iran.

Sebuah dokumen rahasia CIA yang di publikasikan menunjukkan, Pemerintah AS sebenarnya tahu bahwa Saddam menggunakan senjata kimia. Namun, mereka menutup mata dan terus membantu Irak.

“Irak telah melancarkan serangan senjata kimia pada tiga pertempuran berbeda dengan Iran. Mereka akan terus menggunakan senjata kimia ke Iran,” tulis dokumen rahasia CIA tersebut, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (27/8/2013).

Irak disebut menggunakan gas mustard dan gas sarin dalam perangnya dengan Iran. Serangan senjata kimia Irak menyebabkan setidaknya 20 ribu tentara Iran tewas secara mengenaskan.

Informasi ini memeperlihatkan bahwa AS telah melanggar Protokol Jenewa. Protokol itu mengharuskan negara-negara yang menandatanganinya untuk mencegah penggunaan senjata kimia yang terlarang. AS menandatangani Protokol Jenewa pada 1975. (ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News