go green
Recent Issues

Oposisi Suriah: Korban Senjata Kimia Assad 1.300 Orang

Oposisi Suriah: Korban Senjata Kimia Assad 1.300 Orang

22 Agustus 2013, 09:49:09

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Korban Krisis Suriah (Foto: AP)

DAMASKUS – Oposisi Suriah menuduh rezim Bashar al Assad menggunakan senjata kimia untuk menyerang warganya sendiri. Pihak oposisi menyebutkan, setidaknya 1.300 warga tewas dalam serangan senjata kimia di pinggiran Kota Damaskus pada Rabu, 14 Agustus.

“Serangan senjata kimia ini menutup solusi damai di Suriah,” ujar pemimpin koalisi oposisi Suriah, George Sabra, seperti dikutip The News, Kamis (22/8/2013).

“Assad mengejek dunia internasional dengan melakukan serangan senjata kimia di tengah rencana kunjungan tim penyelidik PBB,” lanjutnya.

Namun, sebagian pengamat menyangsikan tuduhan pihak oposisi. Mereka tidak melihat tanda-tanda serangan senjata kimia dari rekaman yang tersebar di dunia maya.

“Saya tidak mendengar ada petugas kesehatan yang ikut menjadi korban. Saya pikir zat kimia yang digunakan memiliki kadar yang rendah,” ujar ahli senjata Gwyn Winfield.

Pemerintah Suriah juga mengeluarkan bantahan melalui kantor berita miliknya. Mereka menyebut tuduhan itu bertujuan untuk merusak citra Assad di dunia internasional.



(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News