go green
Recent Issues

Merasa Diancam, Kedubes AS Ditutup

Merasa Diancam, Kedubes AS Ditutup

10 Agustus 2013, 08:00:01

Fajar Nugraha - Okezone

WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) akan menutup beberapa kedutaan dan konsulat mereka pada Minggu 4 Agustus mendatang. Sebagian besar kedubes yang ditutup berada di Timur Tengah.

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri AS, penutupan tersebut terpaksa dilakukan sebagai respons atas ancaman yang mereka terima. Tetapi tidak dijelaskan apa ancaman tersebut.

Juru Bicara Kemlu AS Marie Harf mengatakan, perintah penutupan kedubeas atau konsulat itu ditujukan kepada kantor perwakilan AS yang biasanya buka pada hari Minggu. Pada beberapa negara Muslim, hari Minggu adalah hari kerja. Sementara di belahan lain, kantor perwakilan AS tetap tutup pada Minggu.

"Kami sudah menginstruksikan seluruh Kedubes dan Konsulat AS yang biasanya beroperasi pada hari Minggu, untuk ditutup dan tidak beroperasi. Penutupan khususnya akan berlangsung pada 4 Agustus," jelas Harf, seperti dikutip BBC, Jumat (2/8/2013).

"Sangat dimungkinkan bila penutupan itu akan ditambah harinya," jelasnya.

Harf menambahkan, keputusan ini diambil sebagai pencegahan, setelah adanya kemungkinan ancaman. AS sepertinya enggan mengalami kembali serangan yang terjadi di Konsulat AS di Benghazi, Libya tahun lalu. Serangan itu menewaskan Duta Besar Christopher Stevens. (faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....