go green
Recent Issues

Divonis Penjara Mantan PM Italia Mengamuk

Divonis Penjara Mantan PM Italia Mengamuk

05 Agustus 2013, 08:00:02

Fajar Nugraha - Okezone
Mantan PM Italia Silvio Berlusconi (Foto: BBC)

ROMA - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi menyebar pesan video kemarahannya, setelah Pengadilan Italia menjatuhkan vonis penjara terhadapnya. Berlusconi dianggap bersalah atas dakwaan penggelapan pajak.

"Saya adalah korban rangkaian tuduhan dan pengadilan yang tidak sesuai dengan realitas," tegas Berlusconi, seperti dikutip BBC, Jumat (2/8/2013).

"Saya sama sekali tidak bersalah!" ucapnya.

Vonis yang dikeluarkan oleh Pengadilan Roma itu tidak bisa dibanding. Keputusan itu dikeluarkan setelah dilakukan pemeriksaan awal selama tiga hari. Berlusconi tidak menghadiri pengadilan itu.

Video emosional dengan durasi sembilan menit itu menegaskan bahwa keputusan pengadilan itu tidak berdasar. "Apa yang dituduhkan kepada saya sangat tidak berdasar dan mengekang hak dan kebebasan saya," lanjutnya.

"Tidak ada yang bisa mengerti kekerasan yang telah diarahkan kepada saya melalui rangkaian dakwaan dan pengadilan yang tidak jelas ini," imbuh miliuner Italia itu.

Vonis ini adalah yang pertama kalinya dijatuhkan kepada Berlusconi setelah berkali-kali sebelumnya dia didera serangkaian dakwaan. Sebelumnya, Berlusconi juga didakwa melakukan hubungan seks dengan perempuan di bawah umur.

Selain itu kasus ini juga terkait dengan perusahaan Mediaset yang dimilikinya dalam membeli hak siar dari sebuah film Amerika Serikat (AS).

Pengadilan terhadap Berlusconi terus menjadi drama. Italia terus menyaksikan bagaimana belasan dakwaan diarahkan kepadanya, selama hampir 20 tahun terakhir.
(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....