go green
Recent Issues

Ikhwanul Muslimin Mesir Terancam Dibubarkan

Ikhwanul Muslimin Mesir Terancam Dibubarkan

13 Juli 2013, 09:35:22

Aulia Akbar - Okezone Foto: Simpatisan Ikhwanul Muslimin berdemo (Reuters)

KAIRO - Pemerintah Mesir melaporkan, Ikhwanul Muslimin bisa dibubarkan bila mereka terbukti menyimpan senjata api di markasnya. Gerakan Islam itu juga dituding membentuk kelompok bersenjata.

Kementerian Sosial Mesir mengatakan, Departemen Umum untuk Urusan Hukum akan menggelar rapat selama 10 hari untuk menentukan masa depan Ikhwanul Muslimin. Aparat keamanan juga akan melakukan penyelidikan atas kasus pembakaran kantor Ikhwanul Muslimin di Moqattam pada 30 Juni lalu. Demikian, seperti diberitakan Egypt Independent, Jumat (12/7/2013).

Dalam demonstrasi besar yang terjadi pada 30 Juni lalu, massa oposisi dan pro-Ikhwanul Muslimin bentrok di jalanan. Muncul pula insiden penembakan dalam demonstrasi itu.

Saat ini, Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mohamed Badie dan beberapa tokoh lainnya turut didakwa karena melakukan pembunuhan, percobaan pembunuhan, dan membentuk kelompok teroris. Seruan penangkapan terhadap Badie juga sudah diumumkan beberapa hari yang lalu.

Kementerian Sosial Mesir menegaskan kembali, pertimbangannya untuk membubarkan Ikhwanul Muslimin bebas tidak bermotif politik. Pembubaran ini hanya dilakukan bila mereka terbukti terlibat melanggar hukum.

Seperti diketahui, Gerakan Ikhwanul Muslimin menjadi gerakan terlarang di saat Husni Mubarak memerintah Negeri Piramida. Namun gerakan itu mengalami kebangkitan dalam Revolusi 2011 yang mengakhiri kekuasaan Mubarak.

Para simpatisan Ikhwanul Muslimin masih menuntut pengembalian kekuasaan Mohamed Morsi di pemerintahan. Mereka tidak bisa menerima penggulingan kekuasaan yang dilakukan militer terhadap Morsi. (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021

23 September 2019, 07:04:36

Ikatan Alumni Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Universitas Narotama (IKANOTAMA) telah menetapkan struktur kepengurusan untuk periode 2019-2021. Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 dilakukan oleh Kaprodi MKn UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum yang berlangsung di Conference Hall pada Kamis, 19 September 2019. Pergantian pengurus IKANOTAMA dari Abdul Hamid, SH, MKn (ketua periode 2017-2019) kepada Rino Arief Rachman, SH, MH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan
23 September 2019, 09:00:00

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan Jakarta -- Penyerahan mahar kerap menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara pernikahan. Seiring perkembangan zaman, bentuk mahar yang diserahkan kepada mempelai wanita kian beragam, salah satunya berupa saham. Perencana keuangan dari .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....