go green
Recent Issues

Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina

 Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina

04 April 2013, 09:09:51

Fajar Nugraha
Warga Palestina yang melempar bom molotov (Foto: AP)
TULKAREM - Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina di dekat pos penjagaan Tulkarem di Tepi Barat. Israel berdalih tembakan itu dilepaskan sebagai balasan dari lemparan bom molotov yang dilakukan warga Palestina lainnya.

Tentara Israel melepaskan tembakan ke arah Amer Nassar pada Rabu 3 April kemarin. Tembakan itu langsung menewaskan remaja berusia 17 tahun tersebut.

Selain menewaskan Nassar, pasukan Israel juga melepaskan tembakan ke arah warga Palestina lainnya. Sekira dua orang warga lain dilaporkan menderita luka-luka akibat tembakan tersebut.

Pihak Militer Israel pun memberikan pembelaan diri atas tembakan tersebut. "Pasukan militer Israel merespons lemparan bom molotov dengan tembakan. Kondisi mengenai insiden itu saat ini terus diperiksa," ujar pihak Militer Israel, seperti dikutip Ma'an, Kamis (4/4/2013).

Meski mengakui pasukan Israel melepaskan tembakan, pihak militer Negara Yahudi itu tidak bisa menkonfirmasi apakah remaja itu tewas tertembak.

Usai insiden, sekira 1.000 warga turun ke jalan Tulkarem, mereka membawa jasad dari remaja itu seraya mengecam penembakan. Warga menuntut agar pihak militer Israel memberikan penjelasan mengenai insiden tersebut.

Insiden itu terjadi hampir bersamaan dengan bentrok yang terjadi di Tepi Barat antara pasukan Israel dengan warga Palestina yang melakukan protes atas tewasnya tahanan Palestina yang menjalani hukuman penjara seumur hidup di Penjara Israel.

Maisara Abu Hamdiyeh didiagnosa kanker tenggorokan dan meninggal setelah menjalani hukuman penjaranya selama 10 tahun. Otoritas Palestina menuduh Israel tidak memberikan perawatan yang layak untuk Hamdiyeh.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....