go green
Recent Issues

Raja Yordania Jadi Penjaga Kota Suci Yerusalem

 Raja Yordania Jadi Penjaga Kota Suci Yerusalem

02 April 2013, 10:37:41

Fajar Nugraha
AMMAN - Raja Yordania Abdullah II ditunjuk sebagai penjaga dari Kota Suci Yerusalem. Penunjukkan ini diperoleh setelah ditandatanganinya perjanjian antara pihak kerajaan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

"Penunjukkan Raja Abdullah sebagai penjaga dari kota suci, membuatnya lebih mampu membela kesucian Islam dan menjaga Masjid Al-Aqsa yang terletak di kota tersebut," pernyataan resmi pihak Kerajaan Yordania, yang dikutip Kantor Berita KUNA, Senin (1/4/2013).

Piagam antara Yordania dan Palestina ini ditandatangani pada Minggu 31 Maret kemarin. Melalui piagam tersebut pula, pihak monarki Yordania dimungkinkan untuk mengambil langkah hukum melindungi kota suci terutama Masjid Al-Aqsa.

Pihak Yordania dan Palestina bisa bersatu melindungi Yerusalem dan lokasi-lokasi yang dianggap suci dari skema pencaplokan Israel. Selain itu, kesepakatan ini juga didesain untuk melindungi lahan yang terafiliasi dengan Masjid Al-Aqsa.

Wilayah Yerusalem timur berdasarkan perjanjian itu, dikuasai oleh warga Arab. Kedaulatan wilayah itu, dimiliki oleh Palestina sementara seluruh aktivitas yang dilakukan oleh Israel di wilayah tersebut dianggap ilegal.

Kesepakatan ini pula memastikan peran otoritas Yordania terhadap kota suci, yang sebelumnya diraih pada 1924 silam. Sebelumnya pada 1994, perjanjian damai Yordania-Israel pada 1994, memberikan kewenangan kepada Yordania sebagai penjaga situs-situs berharga Islam dan Kristen yang ada di Yerusalem.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News