go green
Recent Issues

Jasad Bergelimpangan di Pinggir Jalan

 Jasad Bergelimpangan di Pinggir Jalan

23 Maret 2013, 09:15:04

Fajar Nugraha

Kondisi di Myanmar (Foto: AP)
MEKHTILIA - Kerusakan yang terjadi di Kota Mektilia, Myanmar masih terus berlanjut. Korban terakhir dikabarkan mencapai 20 jiwa dan ada laporan bahwa banyak jasad hangus terbakar yang dikumpulkan di pinggiran jalan.

Kota Mektilia saat ini terisolasi dan aksesnya tertutup bagi jurnalis. Namun beberapa video yang muncul di sosial media menunjukkan beberapa gedung yang hangus terbakar. Saksi juga mengaku melihat deretan jasad tak bernyawa dalam kondisi hangus.

Media setempat dan pihak rumah sakit mengatakan, lima orang tewas dalam kejadian itu. Tetapi seorang pejabat setempat mengatakan, sekira 25 warga tewas, namun tidak ada verifikasi dari jumlah korban tewas. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (22/3/2013).

Aksi kekerasan ini terjadi pada Rabu 20 Maret lalu, yang dipicu perdebatan antara sepasang warga dengan pemilik toko emas. Masjid dan beberapa tempat ibadah lainnya dibakar akibat kerusuhan ini, termasuk juga rumah warga. Kini kerusuhan dikhawatirkan menyebar ke desa-desa yang berada tidak jauh dari lokasi kerusuhan.

Insiden kekerasan terbaru ini berlangsung di saat Myanmar tengah berjuang keras mengatasi ketegangan antara warga Muslim dengan warga Budha di Myanmar. Myanmar pantas khawatir, karena pemerintah baru saat ini menunjukkan perubahan dengan melakukan reformasi pemerintahan yang meninggalkan kekuasaan junta militer.

Konflik sekretariat umumnya pecah di beberapa wilayah di Myanmar sebelumnya. Wilayah Rakhine menjadi daerah paling mendapatkan perhatian ketika etnis Rohingya, menerima tindakan diskriminatif dari etnis Rakhine.

Sejak kekerasan pecah tahun lalu, puluhan ribu warga Muslim Rohingnya memilih untuk keluar dari Myanmar. Banyak dari mereka keluar dari Myanmar secara ilegal dengan negara tujuan Malaysia.
Berita Selengkapnya Klik di Sini
(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....