go green
Recent Issues

Korut Siap Lakukan 2 Tes Nuklir

Korut Siap Lakukan 2 Tes Nuklir

16 Februari 2013, 10:31:10

Aulia Akbar
Foto : Lokasi uji coba nuklir Korut (AP)
BEIJING - Korea Utara (Korut) melapor ke China bahwa mereka akan melakukan dua uji coba nuklir pada tahun ini. Uji coba itu akan dilaksanakan bila Amerika Serikat (AS) tidak mau berkompromi dengan Korut.

Tepat pada Selasa lalu, Korut baru saja menggelar uji coba miniatur bom atomnya di bawah tanah. Uji coba senjata nuklir itu menjadi uji coba ketiga yang pernah dilaksanakan Korut dalam kurun waktu tujuh tahun.

"Semuanya sudah siap. Uji coba keempat dan kelima akan disertai dengan peluncuran roket, uji coba itu kemungkinan akan dilaksanakan tahun ini," ujar sumber yang menjadi penghubung antara Korut dan China, seperti dikutip Reuters, Sabtu (16/2/2013).

Uji coba nuklir itu merupakan ancaman Korut terhadap AS yang menjatuhkan sanksi ekonomi ke negeri komunis Korea itu. Sumber tersebut juga mengatakan, uji coba nuklir keempat dan kelima akan menimbulkan efek ledakan yang jauh lebih besar ketimbang yang dilakukan Korut pada Selasa lalu.

Sejauh ini, komunitas internasional sangat yakin akan uji coba nuklir itu. Namun Korea Selatan (Korsel) mengaku tidak menemukan gas radioaktif dari hasil uji coba nuklir Korut. China dan Rusia pun mengklaim, uji coba nuklir Korut bebas dari radiasi.

Selain mengancam akan melaksanakan dua uji coba nuklir di tahun yang sama, Korut juga dilaporkan telah memodifikasi tempat peluncur roket yang digunakan untuk membawa satelit antariksa. Badan Politbiro Korut pun bersumpah untuk meluncurkan roket jarak jauh lebih banyak ketimbang di tahun sebelumnya, namun mereka tidak memberi tahu dengan jelas mengenai wakti peluncuran roket itu.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....