go green
Recent Issues

Imlek, Polisi Hong Kong Sita 2.600 Ular

 Imlek, Polisi Hong Kong Sita 2.600 Ular

09 Februari 2013, 16:42:54

Fajar Nugraha
HONG KONG - Pihak bea dan cukai Hong Kong, menemukan pengiriman kargo mencurigakan yang berisi ular hidup. Diperkirakan penyelundupan ular ini berlangsung bersamaan dengan perayaan Tahun Baru Imlek.
"Kami berhasil menyita sekira 2.600 ular hidup dari sebuah kargo yang dikirimkan melalui udara," ujar pihak bea dan cukai Hong Kong, seperti dikutip AFP, Sabtu (9/2/2013).

Sekira 2.600 orang tersebut diselundupkan melalui kargo yang ditandai sebagai muatan buah dari Thailand. Namun ketika diperiksa, mereka justru mendapatkan penemuan mengejutkan.

Diperkirakan, pengiriman hewan berbahaya ini terkait dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang memasuki Tahun Ular. Ular-ular itu diyakini akan dijadikan pelengkapan perayaan Imlek.

Sebelumnya bukan hanya ular ini saja yang ditemukan oleh pihak bea dan cukai. Pada Kamis 7 lalu, mereka menemukan kargo berisi sekira 2.400 ular tikus dan 200 ular kobra. Seluruh ular tersebut sudah dikembalikan ke tempat asal pengirimannya.
(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News