go green
Recent Issues

Rusia Akui Hubungannya dengan AS Kurang Baik

 Rusia Akui Hubungannya dengan AS Kurang Baik

07 Februari 2013, 09:01:14

Aulia Akbar
Foto : PM Rusia & Presiden AS (acus)
MOSKOW - Rusia mengakui bahwa negaranya tidak puas dengan hubungan bilateral yang dibinanya dengan Amerika Serikat (AS). Namun Rusia tetap berniat memperbaiki hubungan bilateral itu.

"Kami tidak puas dengan hubungan bilateral ini. Tidak ada alasan bagi kita semua untuk menyembunyikan hal ini," ujar Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov, seperti dikutip RIA Novosti, Rabu (6/2/2013).

Ryabkov menambahkan, beberapa masalah yang dihadapi kedua negara itu disebabkan oleh kesalahan AS sendiri. Oleh karena itulah, dialog untuk memperbaiki hubungan bilateral amat sangat bergantung dengan sikap AS.

"Semakin cepat mereka memformulasikan prioritasnya, hal itu akan semakin menguntungkan negoasiasi. Kami siap untuk menggunakanlangkah konstruktif dalam masalah ini," imbuhnya.

Tepat pada akhir Januari, Negeri Beruang Merah mengumumkan pemutuskan kerja sama penegakan hukum dengan Negeri Paman Sam. Perdana Menteri Dmitry Medvedev menilai, kerja sama itu sudah tidak lagi relevan dan menguntungkan.

Selain penghentian kerja sama tersebut, Moskow juga menghentikan aktivitas Badan Bantuan AS untuk Pembangunan (USAID) di Rusia. Hal itu disebabkan karena USAID dituduh mendanai aktivitas-aktivitas para pembelot Rusia.

AS pun memberlakukan sanksi terhadap warga Rusia yang dituduh melakukan pelanggaran HAM. Sanksi itu diberlakukan AS tepat setelah Rusia melarang warga AS mengadopsi bocah Rusia.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News