go green
Recent Issues

Presiden Mesir Berjanji Takkan Jadi Diktator

 Presiden Mesir Berjanji Takkan Jadi Diktator

26 November 2012, 14:12:32

Aulia Akbar
Senin, 26 November 2012 13:18 wib
Foto : Presiden Mesir Mohamed Mursi (AP)

KAIRO - Menyikapi dekrit kontroversi yang akan dikeluarkannya, Presiden Mesir Mohamed Mursi menegaskan, dirinya tidak akan mau menjadi diktator. Mursi juga mencoba untuk menenangkan oposisinya yang mempertanyakan dekrit itu.

Sebelumnya, Mursi sudah menjelaskan bahwa dekrit yang akan dikeluarkannya memang akan memperkuat posisinya sebagai presiden dan pemegang kendali legislatif. Namun dekrit itu tidak akan bertahan lama dan dialog politik akan terus berjalan di Mesir.

"Presiden mengulangi kembali bahwa dirinya tidak memiliki keinginan untuk menghimpun kekuatan. Presiden menegaskan komitmennya untuk tetap berinteraksi dengan sejumlah kekuatan politik dalam sebuah mekanisme yang demokratis," demikian pernyataan Istana Presiden Mesir, seperti dikutip Daily Telegraph, Senin (26/11/2012).

Sampai saat ini, para mantan calon Presiden Mesir seperti halnya Mohammed El-Baredei, Amr Moussa, dan Abdelmoneim Abolfotoh bersatu menentang Mursi. Mereka membentuk Front Penyelamat Nasional untuk melawan keputusan dari presiden Ikhwanul Muslimin itu.

Bentrokan antara pendukung oposisi dan massa pro-Ikhwanul Muslimin dipastikan akan terjadi karena fraksi Islam itu berniat untuk menggelar demonstrasi untuk mendukung Mursi. Sementara itu, beberapa warga justru khawatir situasi ini akan dimanfaatkan oleh militer. Mereka bisa saja menjadikan isu kerusuhan politik ini untuk kembali mengambil alih pemerintahan.

Meski demikian, salah seorang pengamat di Kairo berpendapat, Mursi sanggup menyelesaikan masalah ini. Mursi adalah seorang yang terpilih sebagai presiden Mesir selain itu, politik militer di Negeri Piramida juga sudah berakhir.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu MABA 2019 Pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu MABA 2019

22 Oktober 2019, 04:33:21

Karakter kepemimpinan di tingkat mahasiswa sangat penting. Bukan hanya bagi individu (pribadi), namun juga dalam tataran organisasi supaya prestasi yang pernah dicapai semakin meningkat ketika terjadi alih generasi kepemimpinan. Untuk mencapai hal tersebut, Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu (PBI) untuk mahasiswa baru (Maba) 2019. Acara pengkaderan dengan tema Out Bound Bela Negara tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 18 ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....