go green
Recent Issues

Serangan di Kantor Ikhwanul Muslimin Tewaskan Warga

Serangan di Kantor Ikhwanul Muslimin Tewaskan Warga

26 November 2012, 09:21:33

KAIRO - Mesir kembali dilanda kerusuhan usai warga memprotes dekrit Presiden Mohamed Mursi yang dinilai kontroversial. Kantor Ikhwanul Muslimin (Partai Kebebasan dan Keadilan) pun dijarah demonstran, satu orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

"Anggota Ikhwanul Muslimin, Islam Fathy Masoud, meninggal dunia dan 60 orang terluka usai gerombolan itu menyerang markas Ikhwanul Muslimin di Damanhour. Tidak ada polisi yang berjaga-jaga di wilayah ini," demikian pernyataan Partai Kebebasan dan Keadilan, seperti dikutip Sky News, Senin (26/11/2012).

Mursi mencoba untuk menenangkan amarah warga terkait dekrit yang dinilai akan melanggengkan kekuasaannya sebagai pemegang kendali eksekutif dan legislatif. Mursi menegaskan, dekrit itu memiliki masa berlaku dan tidak akan berlangsung dalam waktu yang lama. Dekrit itu sendiri bertujuan untuk menjaga Revolusi Mesir dan mengadili ulang mantan Presiden Husni Mubarak.

Tepat pada hari ini, Mursi dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah hakim untuk membahas isu dekrit itu. Kerusuhan di Mesir terbukti memperburuk perekonomioan negara itu. Bursa saham Mesir langsung anjlok pada Minggu kemarin.

Pada awal November, investor-investor cukup percaya diri untuk menanamkan saham di Mesir. Bursa saham juga meningkat 35 persen usai Mursi menang. Namun kericuhan politik di Mesir langsung memperburuk sektor perekonomian. Investor mulai sadar, Mursi tidak akan mendapat dukungan dari banyak warga dan akan ada banyak peristiwa kekerasan yang muncul di jalanan.

Sejumlah fraksi oposisi Mesir berniat untuk menggelar demonstrasi yang lebih besar lagi. Demonstrasi itu diperkirakan akan menimbulkan kekerasan.

Fraksi oposisi berpendapat, Negeri Piramida itu membutuhkan reformasi di sektor yudikatif, namun mereka tidak pernah menyetujui mekanisme yang diusulkan Mursi. Amerika Serikat (AS) dan Eropa juga sudah mengingatkan Mursi terkait dekrit itu.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pengenalan Budaya dan UMKM Bagi Mahasiswa Internasional UNNAR Pengenalan Budaya dan UMKM Bagi Mahasiswa Internasional UNNAR

15 Oktober 2019, 07:53:46

15 mahasiswa kelas internasional dari Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengikuti awal perkuliahan dengan edukasi lapangan berupa kunjungan industri dan budaya. Kali ini, pulau Madura sebagai tujuan mahasiswa untuk mendapatkan ilmu baru yang belum tentu ada pada materi pembelajaran di kelasnya. Madura merupakan sakah satu bagian dari pulau besar di Jawa Timur yang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Menhan AS Janji Kooperatif di Penyelidikan Pemakzulan Trump
15 Oktober 2019, 09:00:33

Menhan AS Janji Kooperatif di Penyelidikan Pemakzulan Trump Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark Esper, berjanji akan bekerja sama dalam membantu penyelidikan dalam proses pemakzulan Presiden Donald Trump yang tengah dilakukan Kongres. Diduga hal ini berkaitan dengan sikap Trump yang sempat .....

Botika, Startup Chatbot Gantikan Peran CS
15 Oktober 2019, 09:00:00

Botika, Startup Chatbot Gantikan Peran CS

Botika merupakan perusahaan rintisan berbasis Artificial Intelligence (AI) yang memanfaatkan produk chatbot atau asisten chat pintar untuk menjawab pertanyaan. Botika ini diklaim dapat menggantikan peran Customer Service. Pendiri dan CEO Botika .....