go green
Recent Issues

Serangan di Kantor Ikhwanul Muslimin Tewaskan Warga

Serangan di Kantor Ikhwanul Muslimin Tewaskan Warga

26 November 2012, 09:21:33

KAIRO - Mesir kembali dilanda kerusuhan usai warga memprotes dekrit Presiden Mohamed Mursi yang dinilai kontroversial. Kantor Ikhwanul Muslimin (Partai Kebebasan dan Keadilan) pun dijarah demonstran, satu orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

"Anggota Ikhwanul Muslimin, Islam Fathy Masoud, meninggal dunia dan 60 orang terluka usai gerombolan itu menyerang markas Ikhwanul Muslimin di Damanhour. Tidak ada polisi yang berjaga-jaga di wilayah ini," demikian pernyataan Partai Kebebasan dan Keadilan, seperti dikutip Sky News, Senin (26/11/2012).

Mursi mencoba untuk menenangkan amarah warga terkait dekrit yang dinilai akan melanggengkan kekuasaannya sebagai pemegang kendali eksekutif dan legislatif. Mursi menegaskan, dekrit itu memiliki masa berlaku dan tidak akan berlangsung dalam waktu yang lama. Dekrit itu sendiri bertujuan untuk menjaga Revolusi Mesir dan mengadili ulang mantan Presiden Husni Mubarak.

Tepat pada hari ini, Mursi dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah hakim untuk membahas isu dekrit itu. Kerusuhan di Mesir terbukti memperburuk perekonomioan negara itu. Bursa saham Mesir langsung anjlok pada Minggu kemarin.

Pada awal November, investor-investor cukup percaya diri untuk menanamkan saham di Mesir. Bursa saham juga meningkat 35 persen usai Mursi menang. Namun kericuhan politik di Mesir langsung memperburuk sektor perekonomian. Investor mulai sadar, Mursi tidak akan mendapat dukungan dari banyak warga dan akan ada banyak peristiwa kekerasan yang muncul di jalanan.

Sejumlah fraksi oposisi Mesir berniat untuk menggelar demonstrasi yang lebih besar lagi. Demonstrasi itu diperkirakan akan menimbulkan kekerasan.

Fraksi oposisi berpendapat, Negeri Piramida itu membutuhkan reformasi di sektor yudikatif, namun mereka tidak pernah menyetujui mekanisme yang diusulkan Mursi. Amerika Serikat (AS) dan Eropa juga sudah mengingatkan Mursi terkait dekrit itu.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

23 Juta Pekerjaan Akan Tergantikan oleh Robot
31 Oktober 2020, 09:00:01

23 Juta Pekerjaan Akan Tergantikan oleh Robot Jakarta -- McKinsey Indonesia mengatakan sebanyak 23 juta pekerjaan akan tergantikan dengan otomatisasi. Kondisi ini menjadi tantangan bagi Indonesia ke depannya. Otomatisasi adalah penggantian tenaga manusia dengan tenaga mesin yang secara .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....