go green
Recent Issues

Iran Uji Coba Sistem Pertahanan Udara

Iran Uji Coba Sistem Pertahanan Udara

14 November 2012, 08:18:51

TEHERAN - Iran dikabarkan berhasil melakukan uji coba atas sistem pertahanan udara yang baru. Sistem pertahanan udara ini dibuat menyerupai pertahanan udara milik Amerika Serikat (AS), Hawk.

"Manuver ini menjadi tamparan keras terhadap negara yang mengancam Iran," ungkap Kepala Pertahanan Udara Iran Jenderal Farzad Esmaili, seperti dikutip Associated Press, Selasa (13/11/2012).

Esmaili merunut kepada AS dan Israel yang dianggapnya sebagai negara yang terus mengancam Iran, meskipun dirinya tidak menyebut langsung kedua negara tersebut. Selama ini kedua negara tersebut menuduh Iran telah mengembangkan senjata nuklir.

Yakin dengan tuduhannya, Israel bahkan mengancam untuk melakukan opsi militer terhadap Iran. Negara Yahudi itu bermaksud untuk menyerang fasilitas nuklir Iran yang dianggap telah menghasilkan senjata nuklir.

Selama ini, Iran menolak keras tuduhan Israel dan sekutunya. Negeri Paramullah itu bersikeras bahwa program nuklir mereka ditujukan untuk kepentingan damai dan memenuhi kebutuhan listrik dari rakyatnya.

Menarik dengan teknologi sistem pertahanan udara Iran yang baru saja diuji ini. Iran memberinya nama "Mersad" atau yang berarti "serang".

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....