go green
Recent Issues

Polisi Sita Senapan Angin dan Pedang dari Warga Gunung Kidul

Polisi Sita Senapan Angin dan Pedang dari Warga Gunung Kidul

27 Desember 2019, 09:00:32

Jakarta -- Kepolisian disebut melakukan penggeledahan terhadap rumah seorang warga di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (25/12) malam, dan menyita pedang serta senapan angin.

Ketua RT 04, Dusun Teguhan, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Supriyanto mengatakan dirinya dihubungi petugas kepolisian yang mengaku dari Polda DIY. Pada pukul 19.30 WIB, dirinya bersama dua warga lainnya diminta menyaksikan penggeledahan rumah milik WAS (25).

"Mereka yang melakukan penggeledahan membawa surat dari Polda," katanya, Kamis (26/12) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan dalam penggeledahan tersebut petugas mengamankan laptop, senapan angin, pedang dengan panjang sekitar satu meter, 13 buah buku, dan satu buah rompi.

Namun, Supriyanto enggan membeberkan lebih jauh soal penggeledahan tersebut. "Maaf, saya hanya diminta menyaksikan, soal terkait kasusnya, silakan tanya pihak kepolisian," katanya.

Ia mengatakan WAS, yang merupakan warga asli Dusun Teguhan dan berprofesi sebagai buruh bangunan itu, tinggal bersama istri dan seorang anaknya berusia 13 bulan.

"Saya tidak tahu keberadaan WAS di mana. Yang saya tahu, WAS bekerja di sekitar Blok O, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. WAS baru bekerja tiga sampai empat hari di sana," katanya.

Sementara, Polda DIY sendiri belum mau membeberkan soal penggeledahan salah satu rumah milik WAS. Humas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanto mengaku belum mendapat laporan soal itu.

"Kalau berkaitan dengan teroris saya cek dulu. Saya belum melihat laporan. Saya cek dulu ya," kata dia.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama

19 Januari 2021, 16:21:13

Universitas Narotama (UN) sebagai penyelenggara acara Temu Kangen dan Persiapan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (P-ADRI) Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 10.30 WIB di Ruang Rapat Gedung D ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagian anggota hadir secara daring dengan media zoom meeting. Acara tersebut diawali sambutan oleh Rektor Universitas ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....