go green
Recent Issues

Kasus Narkoba, Jefri Nichol Jalani Sidang Pemeriksaan Saksi

Kasus Narkoba, Jefri Nichol Jalani Sidang Pemeriksaan Saksi

17 September 2019, 09:00:03

Jakarta -- Artis Jefri Nichol kembali menjalani sidang kasus kepemilikan narkotik jenis ganja di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/9). Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dikutip dari Antara, sidang kedua ini awalnya dijadwalkan pagi hari pukul 08.00 WIB namun kemudian mundur pada siang hari. Hingga berita ini diturunkan, Jefri sudah berada di ruang tahanan PN Jakarta Selatan.

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Krisnugroho dengan dua hakim anggota Mery Taat Anggarasi dan Zulkifli, serta panitera pengganti, Aprisno.

Sidang perdana sebelumnya telah digelar pada 9 September lalu dengan agenda pembacaan dakwaan.

Jefri ditangkap di kediamannya pada 22 Juli pukul 23.00 WIB, di apartemen. Penangkapan dilakukan usai Jefri menggunakan ganja tersebut. Adapun barang bukti yang ditemukan sebanyak 6,1 gram ganja.

Jaksa mendakwa Jefri melanggar Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara.

Jefri kemudian ditahan di Polda Metro Jaya sejak 22 Juni sampai 8 Agustus 2019. Rekomendasi BNNP DKI Jakarta pun menyebutkan Jefri dapat direkomendasikan rehabilitasi rawat jalan di lembaga instansi pemerintah.

Ia kemudian menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Pemeran Nathan dalam film Dear Nathan itu disebut dalam kondisi sehat dan baik selama menjalani masa rehabilitasi.

Sementara polisi juga telah memproses hukum dua tersangka berinisial T alias HR dan AK yang merupakan pemasok ganja untuk Jefri.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa
19 Oktober 2019, 09:00:00

RI Gandeng Belanda Genjot Ekspor Dekorasi Rumah ke Eropa Jakarta -- Kementerian Perdagangan RI dan Centre for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI) Belanda sepakat mendorong pengembangan ekspor produk dekorasi rumah Indonesia ke pasar Eropa. Kedua belah .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....