go green
Recent Issues Kembali Diguyur Salju Setelah 20 Tahun, Ibu Kota Cile Gelap Gulita Kembali Diguyur Salju Setelah 20 Tahun, Ibu Kota Cile Gelap Gulita

17 Juli 2017, 09:00:37

SANTIAGO – Setelah 20 tahun, Ibu Kota Santiago, Cile, kembali diguyur hujan salju. Akibatnya, jalan-jalan utama di Santiago diselimuti salju setebal 3-5 sentimeter (cm).

Diwartakan Sky News, Minggu (16/7/2017), hujan salju mengakibatkan aliran listrik bagi sekira 280 ribu penduduk terputus. Hujan salju juga menyebabkan seorang satuan pengamanan di fasilitas medis meninggal dunia akibat serangan jantung saat berupaya membersihkan gundukan salju.

Salju yang tersangkut di daun serta dahan menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan tersangkut di kabel-kabel listrik. Kondisi tersebut menyebabkan seorang gadis berusia 15 tahun dan neneknya menderita luka-luka akibat tersengat aliran listrik dari kabel yang terputus.

Meski demikian, sejumlah anak-anak terlihat menikmati salju yang baru pertama kali disaksikan sepanjang hidupnya. Mereka dengan riang saling melempar bola salju, serta membentuk boneka salju demi mengurangi rasa bosan.

“Ya, salju turun tetapi rasanya seperti ada atmosfer magis di wilayah Bellavista dan Santiago secara umum. Tidak ada yang menyangka sebelumnya,” tutur seorang penduduk.

“Menakjubkan. Saya ingat terakhir kali Santiago dilanda salju kurang lebih sekira dekade 1970. Kondisi Santiago sama persis seperti saat ini. Melihat bagaimana salju itu turun dalam butiran-butiran kecil, sangat mengagumkan,” terang seorang penduduk lainnya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kroasia Menjajaki Kerja Sama Keamaan Jaringan Siber dengan Surabaya Kroasia Menjajaki Kerja Sama Keamaan Jaringan Siber dengan Surabaya

13 Oktober 2017, 00:59:14

Perkembangan teknologi informasi yang terus meningkat di Indonesia menuntut pengembangan sistem keamanan yang baik untuk mencegah pembajakan yang dilakukan melalui internet. Hal ini menarik Kroasia dan CEO INSig2 untuk menggandeng Kota Surabaya guna mengembangkan sistem keamanan internet atau "cyber security" dan digital forensic di Indonesia khususnya Surabaya. Hal tersebut disampaikan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, HE Drazen Margeta dalam kunjungannya ke DPRD Kota Surabaya, Rabu (11/10). Hadir dalam acara yang bertempat di Ruang Rapat DPRD Surabaya, Walikota Surabaya Dr. Ir. Tri Rismaharini, MT, Ketua DPRD Surabaya Ir. H. Armuji, MH, Rektor Universitas Narotama Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

            www.narotama.ac.id

Calculating page load time...