go green
Narotama News & Events

Pasangan Rivky dan Nisa Terpilih Sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM Universitas Narotama Periode 2021/2022

Pasangan Rivky dan Nisa Terpilih Sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM Universitas Narotama Periode 2021/2022

24 April 2021, 08:26:18

1714Pasangan nomor urut 2, M Rivky Fadillah dan Nisa Sahira terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Narotama (UN) Surabaya periode 2021/2022. Rivky dan Nisa memperoleh suara 108, mengungguli kontestan nomor urut 1 (Herlambang Nurwachis BS dan Agna Mahirekhsa) yang mendapatkan 106 suara hasil voting Pemilu Raya Mahasiswa Berbasis Online, Kamis (22 April 2021).
Kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan penerapan protokol kesehatan secara ketat, hal itu tidak menghalangi Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Narotama untuk melakukan agenda tetap tahunan. KPUM memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pemungutan suara secara online. Mahasiswa tetap merasakan suasana pesta demokrasi dalam memilih pemimpin dengan menyalurkan suara mereka dalam Pemilu Raya secara online.
Ketua KPUM Arrahman Kaffi, mengatakan bahwa Pemilu Raya secara online seperti ini adalah untuk yang kedua kali. Pemilu Raya berbasis online pertama pada tahun 2020, sistem online dipakai karena juga kondisi pandemi Covid-19. Belajar dari pelaksanaan tahun lalu, maka ada beberapa evaluasi dan penyempurnaan sistem sehingga proses pemilihan tahun ini semakin baik.
Hasil voting pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur BEM periode 2021/2022 yaitu Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Alvira Almarsha & Winda Aprilia, Fakultas Hukum (FH) Farrah Miftah & Randy Krisna Putra, Fakultas Teknik (FT) Ragil Wirantono & M. Nurul Umam, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Tyo Riyandi & M. Rizky Hidayat. Sementara itu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) masih akan melaksanakan pemungutan suara pada hari Senin (26/4/2021).
Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Narotama, Andi Pontjo Wiyono, SH, MH mengatakan, Pemira (Pemilihan Umum Raya) yang dilaksanakan oleh KPU M berlangsung pada hari Kamis (22 April 2021). Masa pandemi tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak melangsungkan proses regenerasi seperti tahun-tahun sebelumnya. Pemira tahun ini dilaksanakan secara Online lewat Portal yang dibuat oleh alumni Universitas Narotama yaitu Alfin Bariky Nurahmad Ilham. Portal ini adalah salah satu Portal yang tergabung di dalam Portal SIKAWAN (Sistem Kegiatan Kemahasiswaan). [UN]

Foto: Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Narotama (UN) Surabaya periode 2021/2022 dan para Gubernur BEM Fakultas.

print  word  pdf

 

BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News