go green
Narotama News & Events

5 Mahasiswa Universitas Narotama Raih Hibah Transfer Kredit Internasional

5 Mahasiswa Universitas Narotama Raih Hibah Transfer Kredit Internasional

30 September 2020, 13:17:16

1616Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya kembali mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan mahasiswanya belajar di luar negeri. Kali ini UNNAR mendapatkan Hibah Kredit Transfer Internasional (ICT) dari DIKTI untuk 5 mahasiswa dan Hibah Erasmus Jean Monnet dari European Union untuk program seminar yang diadakan oleh universitas.
Direktur Internasional Office UNNAR, Ani Wulandari, SS, MM, mengatakan untuk program ICT, UNNAR mendapatkan dana sebesar Rp.65 juta untuk fasilitas kredit transfer internasional yang akan diadakan secara online mengingat situasi pandemi saat ini. “Mereka masing-masing mendapatkan Rp 13 juta yang memfasilitasi paket data, pembelian buku, course fee, dan vitamin untuk menjaga kesehatan mahasiswa selama satu semester transfer kredit dilaksanakan,” jelasnya.
5 orang mahasiswa tersebut adalah Dehan Annafi Mawansyah, Atika Dian Safira, Ivonne Masitha Arimbi, dan Tutus Risda Sabila dari program studi Manajemen yang akan menjalani transfer kredit di Universitas RUDN Rusia, serta Nabila Camelia dari program studi Sistem Informasi yang akan menjalaninya di Universitas Algebra di Kroasia. “Mahasiswa-mahasiswa yang terpilih mendapatkan hibah adalah hasil seleksi internal International Office berdasarkan nilai IPK, kemampuan Bahasa Inggris, dan tingkat kedewasaan yang kami lakukan melalui interview,” ujarnya.
Ani melanjutkan, nama-nama mahasiswa itu juga sudah mendapatkan persetujuan dari dua universitas tersebut sebelum diajukan ke pihak DIKTI. “Kebetulan kami memiliki hubungan kerjasama yang erat dengan Universitas RUDN dan Universitas Algebra, sehingga mereka sudah percaya dengan pilihan kami. Meskipun begitu, kami tidak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut dan tetap melaksanakan seleksi dengan ketat,” kata Ani.
Sedangkan untuk Hibah Erasmus Jean Monnet, UNNAR mendapatkan dana senilai kurang lebih 58 ribu Euro dan menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang menerima hibah tersebut. “Hibah Erasmus ini fokus pada pelaksanaan beberapa series seminar terkait tema ‘Introduction of EU Sustainability Strategies for Indonesia and Rusia’ dengan mengundang beberapa narasumber dari Universitas RUDN di Rusia dan Universitas Roma La Sapienza di Italia,” paparnya.
Ini adalah kali kedua UNNAR mendapatkan Hibah Erasmus. Sebelumnya, UNNAR mendapatkan hibah berubah program student and lecturer mobility dengan Universitas Algebra di Kroasia. Saat itu mahasiswa bernama Ardi Jonias Fortuna dari program studi Sistem Informasi yang mendapatkan kesempatan tersebut.
“Keberhasilan mendapatkan dua hibah ini mencerminkan produktivitas dan kreativitas UNNAR yang tetap memberikan akses bagi mahasiswanya untuk Go International meskipun dalam masa pandemi. Selanjutnya, kami selalu menargetkan untuk mendapatkan dana-dana hibah lain dari pemerintah maupun organisasi luar negeri karena pencapaian tersebut tidak hanya akan meningkatkan akreditasi universitas, tapi juga yang lebih penting adalah memberikan akses pada mahasiswa untuk bisa mendapatkan pengalaman internasional,” tutup Ani. [humas].
Foto: Ivonne Masitha Arimbi dan Atika Dian Safira

print  word  pdf

 

Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ekspor Udang Jadi Primadona saat Pandemi Corona
01 November 2020, 09:00:05

Ekspor Udang Jadi Primadona saat Pandemi Corona Jakarta -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan komoditas udang masih menjadi primadona permintaan global untuk sektor kelautan dan perikanan di tengah pandemi virus corona (covid-19). "Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....