go green
Narotama News & Events

UiTM Jalin Kerjasama dengan SWCorp dan Universitas Narotama Surabaya

UiTM Jalin Kerjasama dengan SWCorp dan Universitas Narotama Surabaya

18 November 2019, 03:24:48

SHAH ALAM, 15 November - Universiti Teknologi Mara (UiTM) akan meningkatkan penelitian dan pengembangan teknologi dalam pengelolaan limbah padat.
Wakil Rektor, Prof. Emeritus Datuk, Ir. Dr. Mohd Azraai Kassim, mengatakan bahwa hal itu termasuk di antara isi Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani antara UiTM dan Manajemen Limbah Padat serta Perusahaan Pembersihan Umum (SWCorp), Jumat (15/11/2019).
Pada saat yang sama, UiTM juga bermitra dengan Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya, Indonesia. Delegasi UNNAR yaitu Wakil Rektor I Dr. Muhammad Ikhsan Setiawan,ST, MT dan Kaprodi Manajemen (FEB) Agus Sukoco, ST, MM. Bermitra melalui MoU, yang bertujuan untuk menciptakan usaha patungan baru antara kedua universitas.
Dia mengatakan kemitraan ini diharapkan mendapat manfaat dari sisi inovasi, dengan potensi untuk menambah nilai dalam mengeksplorasi peluang baru, serta pemilihan teknologi modern, terutama untuk penggunaan limbah makanan di negara ini.
"Perjanjian ini adalah kemitraan lima tahun dan kemitraan ini juga akan menguntungkan siswa melalui keterlibatan langsung dengan kenyataan, metode pengolahan limbah padat di Malaysia.
"UiTM juga memiliki berbagai bidang keahlian untuk membantu SWCorp melakukan kampanye penyadaran, terutama di komunitas sekolah," katanya kepada wartawan setelah penandatanganan MoU antara UiTM dan SWCorp.
Mohd Azrai mewakili UiTM, sementara SWCorp diwakili oleh Chief Executive Officer Ismail Mokhtar.
Mohd Azraai mengatakan MoU yang ia tandatangani dengan Wakil Rektor I UNNAR Dr Muhammad Ikhsan Setiawan terlihat lebih menyoroti keberadaan dua universitas di peta dunia, serta membuat dampak di berbagai bidang melalui pertukaran staf dan siswa.
“Sejauh ini, manfaat kolaborasi dapat dilihat melalui pengangkatan staf akademik dari Fakultas Teknik Sipil (FKA) sebagai profesor tamu di UNNAR.
"FKA saat ini sedang dalam proses mengirimkan mahasiswa UiTM ke pelatihan industri di Indonesia, di bawah pengawasan dosen di UNNAR," katanya.
Mohd Azrai mengatakan manfaat dari kedua kemitraan juga akan memberikan kesempatan bagi staf SWCorp dan UNNAR untuk melanjutkan studi mereka di Fakultas Teknik Sipil, UiTM. [nar] sumber: http://bernama.com/bm/news.php?id=1790075

Foto: [Ki-Ka] Agus Sukoco (dua dari kiri), Muhammad Ikhsan Setiawan (batik), Mohd Azraai Kassim, dan Ismail Mokhtar.

print  word  pdf

 

LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News