go green
Narotama News & Events

Dosen Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Tampil di SEGAH 2019 Kyoto, Jepang

Dosen Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Tampil di SEGAH 2019 Kyoto, Jepang

28 Agustus 2019, 09:35:52

Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) Agustinus Bimo Gumelar, ST, MT berkesempatan mengikuti International Conference on Serious Games and Application for Health (SEGAH 2019) yang diselenggarakan di Kyoto, Jepang. Acara ini diselenggarakan di Ritsumeikan Center for Game Studies pada 5-7 Agustus 2019.
Agustinus Bimo Gumelar mempresentasikan tulisan ilmiahnya yang berjudul “Human Voice Emotion Identification Using Prosodic and Spectral Feature Extraction Based on Deep Neural Network”. Tulisan ini dikerjakan bersama rekan dosen dari FIK UNNAR yaitu Agung Widodo, ST. MT dan Tresna Maulana Fachrudin, S.ST. MT serta beberapa dosen dari ITS.
Tulisan tersebut merupakan bagian dari penelitian yang menggunakan metode Deep Neural Network. Deep Learning adalah salah satu cabang ilmu dari Machine Learning. Metode ini merupakan topik yang sedang banyak dibahas dan digunakan dalam kegiatan penelitian. Harapannya dengan mengikuti konperensi international ini akan menambah wawasan dan jejaring keilmuan bagi para dosen di lingkungan UNNAR. [ryo]

Foto: Agustinus Bimo Gumelar sedang melakukan presentasi dalam SEGAH 2019 yang diselenggarakan di Kyoto, Jepang pada 5-7 Agustus 2019. .

print  word  pdf

 

Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News