go green
Narotama News & Events

Fakultas Teknik UNNAR Gelar Konferensi Internasional Industri 4.0 Konstruksi

Fakultas Teknik UNNAR Gelar Konferensi Internasional Industri 4.0 Konstruksi

20 September 2018, 01:57:32

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Politeknik Negeri Malang (POLINEMA), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) Jawa Timur, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Jawa Timur, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Jawa Timur, Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (MASKA), dan Komunitas Publikasi KO2PI menyelenggarakan “International Conference, Workshop & Call For Paper Industry 4.0 Construction, Transportation, and Sustainable Development” yang berlangsung di Conference Hall UNNAR, Senin (17/9/2018).
Acara tersebut dibagi dalam dua sesi seminar yang diikuti oleh semua peserta dan sesi presentasi makalah dalam kelas paralel. Untuk sesi pertama yang dimoderatori oleh Dekan FT UNNAR Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan pemateri terdiri atas Assoc Prof. TS Dr. Mohd Haziman Wan Ibrahim (UTHM), Assoc Prof. Dr. Mohd Irwan Juki (UTHM), Dr. Ahmad Zurisman Mohd Ali (UTHM), Assoc Prof. Radin Maya Saphira (UTHM), Assoc Prof. Dr. Norzila Othman (UTHM), Assoc Prof. Dr. Mohd Adib Mohd Razi (UTHM), dan Assoc Prof. Wahyu Mulyo Utomo, PhD (UNNAR).
Pada sesi kedua dengan moderator Kaprodi Teknik Sipil (FT UNNAR) Ronny Durrotun Nasihien, ST, MT, para pemateri yaitu Dr. Ir. Gentur Prihantoro, SP, MT, MH (President of LPJK East Java), Ir. Darmadjaja, MM, MT (President of INKINDO East Java), Ir. Adi Prawito, MM (President of INTAKINDO East Java), Dr. Eng. Muhammad Isran Ramli (Hasanuddin University), Dr. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT (UNNAR), dan Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (UNNAR). Untu sesi kelas paralel merupakan presentasi makalah (paper) terdiri atas 21 makalas. Semua materi (makalah) akan masuk publikasi Scopus dan prosiding IOP MSE (Materials Science and Engineering).
Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, MM yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa teknologi sebagai pemegang inovasi masa depan, dari mulai transportasi, energi, air, gedung, dan aspek lainnya. Teknologi pun menjadi model bisnis baru yang dapat terus berkembang sesuai pergerakan zaman. Meski begitu, transformasi dengan teknologi tidak mungkin terjadi begitu saja. Namun dibutuhkan kontribusi nyata dari para pakar teknologi, akademisi, dan investor. Harapannya konferensi tersebut bisa menjadi wadah untuk menampung ide inovasi terkait tema yang diangkat bersama.
Penyelenggaraaan kegiatan “International Conference, Workshop and Call for Papers Industry 4.0 Construction, Transportation, and Sustainable Development” berlangsung di tiga tempat. Pertama dilaksanakan pada tanggal 17-18 September 2018 di UNNAR, kemudian tanggal 19 September 2018 di UNESA Surabaya, dan berikutnya pada tanggal 20 September 2018 di POLINEMA Malang. Selanjutnya, pada 4-6 Oktober 2018 kegiatan akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia. [nar]

Foto: Assoc Prof. TS Dr. Mohd Haziman Wan Ibrahim menyampaikan materi dalam “International Conference, Workshop & Call For Paper Industry 4.0 Construction, Transportation, and Sustainable Development” di Conference Hall UNNAR, Senin (17/9/2018).

print  word  pdf

 

Workshop Paten, Menjawab Tantangan Penelitian Dosen Workshop Paten, Menjawab Tantangan Penelitian Dosen

13 Desember 2018, 01:09:30

Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan dosen salah satunya adalah meneliti. Dengan meneliti, tidak sedikit dosen yang kemudian membuat penemuan atau inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Namun, inovasi baru tersebut tidak dengan mudah bisa menjadi milik sang peneliti hanya dengan bukti jurnal atau artikel ilmiah. Dalam workshop bertema “Menjawab Tantangan Penelitian Dosen” yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News