go green
Narotama News & Events

UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73

UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73

18 Agustus 2018, 00:05:17

Civitas akademika Universitas Narotama (UNNAR) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 dengan menggelar Upacara Bendera pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 pukul 07.00-07.30 WIB di halaman depan kampus Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP. Peserta upacara terdiri dari para dosen, tenaga kependidikan dan seluruh mahasiswa baru UNNAR.
Rektor yang membacakan pidato Presiden Joko Widodo mengatakan, masa depan ekonomi Indonesia ada di tangan anak-anak muda. Sekarang banyak sekali anak-anak muda yang ingin menjadi wirausahawan baru, dengan jenis-jenis usaha baru yang tidak terpikirkan oleh generasi-generasi sebelumnya. Mereka mendirikan berbagai start-up dengan ide-ide yang dapat mengubah dunia.
Mereka mendirikan wirausaha sosial yang, dengan memiliki tujuan-tujuan mulia, memadukan keahlian berusaha dengan ketulusan hati membantu sesama manusia. Itulah yang ditunjukkan oleh para wirausahawan sosial yang mempekerjakan kelompok difabel, yang mendirikan bank sampah, yang menjaga kelestarian hayati Indonesia. Apa yang mereka lakukan telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dan harus kita dukung, harus kita bukakan jalannya.
Maka dari itu, energi serta semangat kemajuan generasi muda dan rakyat Indonesia harus terus kita dukung. Keinginan luar biasa masyarakat Indonesia untuk menjadi wirausahawan-wirausahawan baru harus diberi daya untuk tumbuh dan berkembang.
Di tingkat Pendidikan Tinggi, kita harus berani melakukan berbagai terobosan jika ingin manusia-manusia Indonesia siap berkompetisi di masa depan. Universitas-universitas di Indonesia harus berani mendobrak kebiasaan-kebiasaan lama. Harus berani memunculkan program studi baru yang mencerminkan realitas kebutuhan keahlian masa kini dan masa depan. Saya percaya, langkah-langkah terobosan Perguruan Tinggi tersebut akan disambut baik oleh generasi muda kita, generasi yang sangat ingin melakukan lompatan kemajuan.
Melalui pembangunan yang Manusia Sentris, kita akan membangkitkan elan perjuangan untuk menjadi bangsa pemenang, agar Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan besar, seperti tantangan Revolusi Industri 4.0 yang sudah mulai mengubah wajah peradaban manusia.
Kita harus bisa bicara tentang Artificial Intelligence, Internet of Things, dan berbagai kemajuan teknologi yang hampir setiap detik selalu muncul yang baru. Indonesia harus cepat beradaptasi. Indonesia tidak boleh tertinggal dari negara-negara lain yang sedang berlomba, sedang adu kecepatan, untuk membenahi negaranya masing-masing di era digital dan perubahan peradaban manusia dewasa ini. [nar]
Foto: Civitas akademika UNNAR melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 pada Jumat, 17 Agustus 2018 pukul 07.00-07.30 WIB di halaman depan kampus Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya.

print  word  pdf

 

Mahasiswa Manajemen UNNAR Juara 1 Kategori 5000 M Kejuaran Selam Nomor Laut Antar Club se-Indonesia Mahasiswa Manajemen UNNAR Juara 1 Kategori 5000 M Kejuaran Selam Nomor Laut Antar Club se-Indonesia

19 November 2018, 05:11:38

Ichwan Ramadhan Mulyono, mahasiswa Prodi Manajemen – Universitas Narotama (UNNAR) berhasil meraih Medali Emas (Juara 1) untuk kategori 5.000 Meter “Kejuaraan Selam Nomor Laut Antar Club Se Indonesia, Pangandaran Open 2018, yang berlangsung di Pantai Timur Pangandaran, Sabtu (17/11/2018). Pengalungan medali dilakukan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Dalam sambutannya, Menteri Susi Pudjiastuti berharap ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News