go green
Narotama News & Events

Workshop Meet Up #10 : Develop Apps WithKotlin For Beginner

Workshop Meet Up #10 : Develop Apps WithKotlin For Beginner

25 Juli 2018, 02:10:41

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama Komunitas AndroidDev Surabaya menggelar workshop “Meet Up #10 : Develop Apps WithKotlin For Beginner” pada 22 Juli 2018 di Conference Hall. Acara ini juga dikukung oleh DSC Narotama, Jobhun, DiLo Surabaya, Lazday Indonesia dan JetBrains. Peserta workshop sebagian besar merupakan mahasiswa, developer, dan para siswa SMA/SMK yang sangat antusias untuk belajar Android.
Acara tersebut menghadirkan dua pemateri yang expert di bidang teknologi, yakni Nurendrantoro Singgih (VP Technology Helpster Company Limited), merupakan Intel Innovator dan Ex-CTO OLX Indonesia yang membawakan materi mengenai “The Magic of Kotlin”. Ada juga Nur Rohman, seorang Android Engineer di Dicoding.
Nurendrantoro Singgih menjelaskan tentang “Kotlin” sebagai bahasa yang secara resmi menjadi bahasa yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi Android yang telah dirilis pada Google I/O tahun 2017 lalu. Kotlin sendiri menjadi bahasa yang lebih ringkas daripada pendahulunya, yaitu Java. Bukan hanya untuk mengembangkan aplikasi Android, Kotlin bisa digunakan di banyak platform seperti IOS Apps, Backend / Web Services, Data Science hingga IoT.
Nur Rohman memperkenalkan sebuah platform dimana para Beginner maupun Intermediate Developer (khususnya Android) dapat mengembangkan skillnya untuk menjadi seorang expert melalui modul-modul praktis berbahasa Indonesia, yaitu Dicoding. Dicoding membuka 2 kelas Android yang materinya keep up-to-date, yaitu MADE (Menjadi Android Developer Expert) serta KADE (Kotlin Android Developer Expert).
Sementara itu, dari DiLo Surabaya memberikan informasi dan wawasan untuk para peserta. DiLo memberikan banyak support kepada mahasiswa, komunitas, industri kreatif serta para developer maupun remote worker dengan memberikan ruang kerja (coworking space) serta pelatihan maupun program-program (seperti Indigo Incubator). [adit]
Foto: Peserta foto bersama pemateri usai workshop “Meet Up #10 : Develop Apps WithKotlin For Beginner” pada 22 Juli 2018 di Conference Hall UNNAR.

print  word  pdf

 

Mahasiswa UNNAR Meraih 4 Medali di Kejuaraan Selam Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat Mahasiswa UNNAR Meraih 4 Medali di Kejuaraan Selam Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat

17 Oktober 2018, 02:40:52

Ichwan Ramadhan Mulyono, mahasiswa Manajemen (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) meraih 4 (empat) medali Kejuaraan Selam Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat yang berlngsung pada 6–15 Oktober 2018 di Kolam Akuatik Hotel Seruni, Puncak-Kabupaten Bogor. Ichwan Ramadhan berhasil meraih dua medali emas (200 M bifin dan 400 M bifin), 1 medali perak (4x100 estafet bifin), dan 1 medali perunggu (4x200 mono). ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News