go green
Narotama News & Events

Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019.
Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dengan menghadirkan tujuh narasumber yang merupakan pakar dari akademisi dan praktisi transportasi. Hari pertama, workshop tentang PLAXIS dengan narasumber Dr. Ir. Helmy Darjanto, MT (Dosen Magister Teknik UNNAR) dan Hak Karya Intelektual (HKKI) oleh Hajerati, SH, MH (Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Jatim).
Hari kedua berupa seminar denga narasumber adalah Prof. Ocky Karna Radjasa, M.Sc, Ph.D (Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat KEMENRISTEKDIKTI), Prof. Dr. Tech. Ir. Danang Parikesit, M.Sc (Kepala Badan Pengatur Jalan Tol / BPJT), Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, MT (Ka-Pustral UGM, Ketum MTI,DPP HPJI/ MASKA/IABI/FSTPT), Dr. Ir. Hermanto Dwiatmoko, MSTR IPU, ASEAN Eng (Ketum MASKA / Masyarakat Perkeretapian Indonesia), Ir. Sugihardjo, M.Si (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementrian Perhubungan).
Kepala LPPM UNNAR Dr. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT mengatakan, acara seminar dan workshop SWLPPM 2019 merupakan satu rangkaian dengan kegiatan Rapat Tengah Tahunan (RTT) FSTPT. Kegiatan kolaborasi antara LPPM UNNAR, MASKA, dan FSTPT ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada pemerintah khususnya terkait kebijakan bidang transportasi dan industri infrastruktur.
“Kami sangat berterima kasih kepada pengurus FSTPT Pusat yang telah memberikan kepercayaan menyelenggarakan RTT FSTPT 2019,” kata Sri Wiwoho Mudjanarko yang juga selaku ketua panitia SWLPPM 2019. [nar]

Foto: Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan Ir. Sugihardjo, M.Si sedang menyampaikan materi seminar tentang `Sustainable Transportation` di Conference Hall UNNAR, Sabtu (13/7/2019).

print  word  pdf

 

Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....