go green
Narotama News & Events

Universitas Majalengka Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

Universitas Majalengka Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

02 Juli 2019, 03:02:08

Delegasi Universitas Majalengka (UNMA) yang dipimpin oleh Ketua YPPM Prof. Dr. H.A. Yunus, Drs, SH, MBA, M.Si melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Senin (1/7/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Sekretaris YPGP Dr. I.A. Budhivaja, SH, MH beserta jajaran struktural bertempat di Ruang Rapat Gedung C.
Dalam kunjungan ini, rombongan delegasi UNMA terdiri atas Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc (Rektor UNMA), Jenny Feby Waldieny (istri ketua YPPM), Hj. Neneng Winengsih, S.Pd (istri rektor), Dr. H. Diding Bajuri, M.Si (wakil rektor I), Dr. Rahayu Kusumadewi, M.Si (wakil rektor II), Jaka Sulaksana, SP, M.Si, Ph.D (ketua LPMU), dan Hafni Rizanuddin Nur, ST, MM (kepala BAUK).
Rektor UNNAR dalam sambutannya mengatakan bahwa perjalanan UNNAR hingga seperti saat ini bukan secara tiba-tiba, tetapi setelah mengalami `up and down` sejak awal berdirinya. Proses panjang - visioner dari yayasan dan rektor-rektor terdahulu sehingga UNNAR mampu berkembang menjadi smart kampus sesuai visi terwujudnya universitas yang modern dan bermutu berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Setiap perguruan tinggi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kunjungan seperti ini dapat memperoleh manfaat yang saling menguntungkan bagi UNNAR dan UNMA.
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara UNNAR dan UNMA yang dilakukan oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNMA Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc, yang disaksikan oleh Sekretaris YPGP Dr. I.A. Budhivaja, SH, MH serta Ketua YPPM Prof. Dr. H.A. Yunus, Drs, SH, MBA, M.Si.
Penandatanganan MoU antara UNNAR dan UNMA tersebut didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan Negara. Kedua pihak sepakat mengadakan kerja sama dalam bidang pendidian, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatakan kualitas sumber daya manusia. [nar]

Foto: [Ki-Ka) Dr. I.A. Budhivaja, SH, MH (sekretaris YPGP), Dr. Arasy Alimudin, SE, MM (rektor UNNAR), Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc (rektor UNMA) dan Prof. Dr. H.A. Yunus, Drs, SH, MBA, M.Si (ketua YPPM) usai penandatanganan MoU, Senin (1/7/2019).

print  word  pdf

 

Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....