go green
Narotama News & Events

Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019

Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019

20 Juli 2019, 04:17:58

Tiga mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) berperan besar buat tim futsal putra Surabaya menuju babak final untuk merebut medali emas Porprov Jatim VI 2019. Pada laga final, Surabaya menang 4-1 atas Kota Malang di Gajah Futsal Tuban, Sabtu (13/7/2019). Mereka adalah Bagas Arya Siswantoro (prodi Ilmu Hukum), Alfredo Sony Febryan (prodi Manajemen), dan Fernanda Dhanny Geraldine (prodi Manajemen).
Futsal putra Surabaya menjadi juara sejati di Porprov Jatim 2019, setelah menyapu bersih 11 pertandingan dengan kemenangan. Lima kemenangan diraih saat melakoni babak kualifikasi Grup C dan menempatkan Surabaya sebagai juara grup sekaligus lolos babak utama Porprov Jatim 2019.
Pada babak utama di Porprov Jatim 2019, tim asal Kota Pahlawan itu menyabet tiga kemenangan. Sukses itu berlanjut di babak perempat final, semifinal dan final.
“Kami memuji semangat pemain yang terus membara. Bahkan, pada laga final, semangat pemain berlipat-lipat untuk mewujudkan impian merebut medali emas,” kata Arif Johan, Manajer Tim futsal putra Surabaya usai pertandingan.
Pada laga final, Surabaya mencetak gol cepat melalui pemain asal klub Kalimas Paruga FC, Marcel Ayala menit 2. Mawan Januar menggandakan keunggulan Surabaya menit 8.
Pivot Zidan Novel menit 13 membawa Surabaya unggul 3-0, setelah tendangan silangnya dari sisi kiri pertahanan Kota Malang mengenai tiang kanan dan bola masuk.
Berselang satu menit pivot Kota Malang M Yazid Bamaisarah memberi angin kepada timnya, setelah mencetak gol untuk menipiskan ketinggalan menjadi 1-3. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 3-1 untuk keunggulan Surabaya.
Pada babak kedua, Surabaya menambah satu gol lewat Kapten Tim M Muzaky ketika laga baru bergulir tiga menit.
Bagi Kota Malang capaian merebut medali perak ini merupakan yang terbaik sejak cabor futsal dipertandingkan di Porprov Jatim IV 2013 di Madiun. Pada dua edisi Porprov Jatim sebelumnya, Kota Malang gagal membawa pulang medali.
Medali perunggu futsal putra direbut Sidoarjo, setelah di perebutan peringkat ketiga menang 5-4 atas Kota Kediri. Pada dua Porprov Jatim sebelumnya Sidoarjo terus merebut medali emas. [https://suryakabar.com/2019/07/14/futsal-putra-surabaya-juara-sejati-porprov-jatim-2019/]

Foto: [Ki—Ka] Bagas Arya Siswantoro, Alfredo Sony Febryan, dan Fernanda Dhanny Geraldine (manajemen) usai penerimaan medali emas.

print  word  pdf

 

Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka
20 September 2019, 09:00:00

Keluarga Korban 737 MAX Minta Dokumen Boeing-FAA Dibuka

Keluarga korban tragedi pesawat Ethiopian Airlines Penerbangan 302 menuntut Boeing dan Badan Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA) membuka sebuah dokumen khusus. Mereka mempertanyakan alasan Boeing dan FAA tetap menyatakan pesawat 737 MAX .....

OJK Sebut Fintech Perencana dan Agregator Paling Beri Manfaat
21 September 2019, 09:00:00

OJK Sebut Fintech Perencana dan Agregator Paling Beri Manfaat Jakarta -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksi dua dari 15 klaster perusahaan teknologi finansial (financial technology/fintech) yang paling memberi manfaat ialah segmen perencana keuangan (financial planner) dan agregator keuangan (financial .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....