go green
Narotama News & Events

Evaluasi Capaian Pebelajaran Lewat Karya, Mahasiswa PG PAUD UNNAR Diharapkan Jadi Pendidik Kreatif

Evaluasi Capaian Pebelajaran Lewat Karya, Mahasiswa PG PAUD UNNAR Diharapkan Jadi Pendidik Kreatif

06 Juli 2019, 07:07:36

40 orang mahasiswa program studi Pendidikan Guru (PG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Narotama (UNNAR) memenuhi Conference Hall di Gedung C UNNAR Surabaya, Jumat (5/7/2019), dengan menggunakan kostum yang beragam. Mereka secara bergantian menampilkan karya seni yaitu tari dan menyanyi.
Ketua Program Studi PG PAUD, Rofik Jalal Rosyanafi, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan kali ini adalah yang pertama dari kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun tersebut. Dan dari pentas seni ini, para mahasiswa ke depan diharapkan dapat menjadi pendidik yang penuh dengan kreativitas.
"Karena PG PAUD Universitas Narotama adalah program studi baru, jadi kami sedang memulai sebuah rutinitas pagelaran karya ini sebelum nantinya menjadi kegiatan tahunan. Harapannya pasti ingin menghasilkan pendidik anak usia dini yang kreatif, dengan pagelaran karya seni seperti ini dimasa mendatang," terang Rofik.
Pagelaran karya seni PG PAUD UNNAR tahun 2019 ini bertema `Seni Menyatukan Kita` dan merupakan kegiatan evaluasi capaian pembelajaran gabungan dari 3 mata kuliah.
"Pagelaran ini menggabungkan evaluasi untuk mata kuliah Musik dan Lagu, Pembelajaran Tari AUD, dan Pagelaran Karya," lanjut Rofik.
Ketiga mata kuliah itu ternyata memang sangat erat kaitannya dengan pendidikan anak usia dini, sehingga sangat penting untuk diajarkan dalam perkuliahan mahasiswa PG PAUD.
"Mereka akan menjadi pendidik anak-anak usia dini yang dituntut untuk kreatif. Maka dari itu kami berusaha untuk menghasilkan pendidik yang baik dengan pembelajaran yang relevan untuk nantinya diajarkan ke anak-anak," tambah Rofik.
Salah satu penampil dalam pagelaran seni itu adalah mahasiswi bernama Valentine Aqwarinna Gempita. Valent menampilkan Tari Sandorennang bersama timnya.
"Tari Sandorennang ini bercerita tentang orang-orang yang sedang panen dengan riang gembira. Nantinya tari ini bisa digunakan untuk pembelajaran bagi anak usia dini untuk giat bekerja dengan riang gembira," pungkas Valent, Jumat (5/7/2019). [humas]

Foto: Pagelaran karya seni PG PAUD UNNAR tahun 2019 dengan tema `Seni menyatukan Kita` merupakan kegiatan evaluasi capaian pembelajaran gabungan dari 3 mata kuliah.

print  word  pdf

 

Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan

15 Agustus 2019, 02:42:08

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Belajar Mikrotik yang menyediakan sarana praktek berupa perangkat Mikrotik menyelenggarakan lokakarya "Network Management" di laboratorium FIK, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini dengan instruktur Benediktus Anindito, S.Kom, M.MT (dosen FIK bidang keahlian jaringan komputer) yang didukung pula oleh Axelbit dan Kelompok Linux Arek Surabaya (KLAS). Lokakarya ini digelar sekaligus sebagai tindak lanjut dari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas BandaraHong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Standar QR Code BI Resmi Berlaku Sabtu Kemarin
18 Agustus 2019, 09:00:56

Standar QR Code BI Resmi Berlaku Sabtu Kemarin Jakarta -- Bank Indonesia (BI) resmi memberlakukan standar pembayaran menggunakan kode unik dari bank sentral nasional bertajuk QR CodeIndonesia Standard (QRIS) mulai Sabtu (17/8) ini. Standar QR ini memungkinkan pembayaran .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....