go green
Narotama News & Events

Pengenalan Budaya dan UMKM Bagi Mahasiswa Internasional UNNAR

Pengenalan Budaya dan UMKM Bagi Mahasiswa Internasional UNNAR

15 Oktober 2019, 07:53:46

15 mahasiswa kelas internasional dari Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengikuti awal perkuliahan dengan edukasi lapangan berupa kunjungan industri dan budaya. Kali ini, pulau Madura sebagai tujuan mahasiswa untuk mendapatkan ilmu baru yang belum tentu ada pada materi pembelajaran di kelasnya.
Madura merupakan sakah satu bagian dari pulau besar di Jawa Timur yang memiliki pesona tersendiri dan sudah diienal oleh banyak kalangan. Mulai pesona budayanya hingga pesona lokasi wisata, salah satunya wisata bukit kapur Jaddih.
Kaprodi Manajemen Agus Sukoco, ST, MM mengatakan, dengan adanya program visiting ini diharapkan dapat menambah wawasan Nusantara bagi mahasiswa baru dan mahasiswa internasional, sekaligus mengenalkan budaya Indonesia ke dunia melalui mahasiswa internasional tersebut.
“Kegiatan ini adalah kunjungan industri dan pelatihan UMKM bagi mahasiswa internasional, diantaranya dari Yaman, Moldova, dan dari Indonesia juga,” kata Agus Sukoco, Minggu (13/10/2019).
Tujuan yang pertama kunjungan ke bukit Jaddih ini adalah mengenalkan eksotika daripada Indonesia, terutama di pulau Madura. Bagaimana mereka mengenal budaya-budaya di Madura, termasuk pada keadaan alam. Diharapkan dengan mengenalkan pesona wisata daerah seperti di Madura ini, mahasiswa Indonesia dapat lebih bangga dengan kekayaan tak benda yang dimiliki oleh Indonesia, serta dapat mengenalkannya ke dunia internasional. [nar]

Foto: Para mahasiswa kelas internasional dan dosen dari program studi Manajemen ketika berada di lokasi wisata bukit Jaddih, Minggu (13/10/2019).

print  word  pdf

 

LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News