go green
Narotama News & Events

Wakil Gubernur Jatim Berikan Pembekalan pada Wisudawan Universitas Narotama

Wakil Gubernur Jatim Berikan Pembekalan pada Wisudawan Universitas Narotama

30 September 2019, 05:23:24

Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan Wisuda Sarjana ke-48 dan Magister ke-36, Sabtu (28/9/2019). Dalam wisuda kali ini, UNNAR meluluskan 295 orang wisudawan, 9 orang di antaranya adalah wisudawan dari luar negeri. Wisuda kali ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc yang sekaligus memberikan pembekalan bagi para wisudawan.
Hadir pula Ketua Pembina Yayasan Pawiyatan Gita Patria (YPGP) Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, Pembina YPGP Ir. Edy Surohadi, MH, Ketua YPGP H.R. Djoko Soemadijo, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dan sejumlah tamu undangan lainnya.
"Semua wisudawan pasti saat ini merasa senang, tapi juga mungkin sedang merasa galau dan bingung dengan pertanyaan, `Apa yang bisa diberikan ijazah ini pada masa depan saya?`. Itu juga yang dirasakan semua wisudawan dari kampus manapun," tuturnya.
Ia melanjutkan, di masa sekarang ini ijazah bukanlah sebuah jaminan sukses. Emil mengatakan, dunia saat ini bukan lagi linear "Sekolah, Kuliah, Berkarya".
"Saat ini setiap hari adalah saat yang bisa digunakan untuk membuktikan kualitas ijazah yang kita punya. Berkarya bisa kapan saja dengan akses luas yang kita miliki. Meski kita hanya di Jawa Timur, kita bisa menggenggam dunia dengan menggunakan teknologi. Ini juga yang kita terus dorong bagi generasi muda," ujarnya.
Rektor UNNAR, Assoc. Prof. Dr. Arasy Alimudin, SE, MM mengingatkan wisudawan agar selalu berpikiran positif untuk dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan. "Jika kita senantiasa berpikir positif, selalu memiliki `mentalitas bisa`, mau menerima dan menghadapi segala tantangan dan optimis, maka kehidupan kita akan diliputi keberhasilan dan kebahagiaan," pesannya.
Alumni UNNAR, lanjut Rektor, harus mampu menekuni pekerjaan sesuai passion dan jangan sampai menyia-nyiakan waktu melakoni pekerjaan yang tidak disukai.
"Untuk itu jangan pernah berputus asa sebagai insan Narotama yang memiliki value Pro Patria. Cinta tanah air akan menjadikan kita pantang menyerah, gigih, ulet, dan tekun untuk berdedikasi menggapai cita melalu karya nyata," pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Yayasan Pawiyatan Gita Patria selaku badan penyelenggara Universitas Narotama juga memberikan penghargaan kepada Emil Dardak atas dedikasinya sebagai tokoh yang menginspirasi generasi muda Indonesia di bidang kewirausahaan. [humas]

Foto: Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc sedang memberikan pembekalan kepada para wisudawan Universitas Narotama yang berlangsung di Royal Ballroom JW Marriott Hotel Surabaya, Sabtu (28/9/2019).

print  word  pdf

 

Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan
29 Januari 2020, 09:00:01

Ketua KPU Banjarmasin Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Jakarta -- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarbaru menetapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin berinisial GM sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan. "Penetapan tersangka dilakukan penyidik usai gelar perkara .....

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....