go green
Narotama News & Events

Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama

Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama

18 September 2019, 06:03:29

Masruroh menangis haru saat mendengarkan ucapan selamat dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UNNAR), Andini Dwi Arumsari, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog saat penggelaran Yudisium, Sabtu (14/9/2019). Masruroh adalah peserta yudisium yang juga merupakan lulusan tertua dalam yudisium pertama Program Studi PG PAUD UNNAR.
Semangatnya yang begitu besar untuk menyelesaikan studi, ia ungkapkan, adalah berkat Dekan dan jajaran dosen serta teman-teman sesama mahasiswa angkatan pertama PG PAUD UNNAR.
“Saya paling tidak kuat menahan tangis kalau bertemu dengan Bu Dekan karena beliau tidak berhenti memberi saya semangat, membantu saya menyelesaikan skripsi, juga membuat saya tidak menyerah meskipun berkuliah di usia saya yang sudah sekian,” ujar wanita berusia 53 tahun itu.
Masruroh tidak pernah menyerah meski ia tidak bisa mengoperasikan komputer. Bahkan, ia mengerjakan skripsi dengan bantuan anaknya, “Jadi saya bicara kemudian anak saya yang mengetikkan skripsi saya,” katanya sambil tak kuat menahan airmata.
Karena semangatnya, Masruroh pun menjadi ketua kelas selama 4 tahun berkuliah. “Teman-teman mahasiswa UNNAR sudah seperti anak saya sendiri. Saya semangat juga karena mereka,” lanjut wanita kelahiran 15 Desember 1966.
Dekan FKIP, Andini mengatakan 10 orang lulusan pertama PG PAUD UNNAR ini menjadi bukti bahwa umur tidak menjadi halangan untuk belajar dan studi lanjut. Apalagi, lulusan PG PAUD ini kesemuanya adalah Bunda-Bunda PAUD yang langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan pada proses pengajaran anak usia dini.
“Usia mereka sangat beragam dari 20-an hingga 50-an. Tapi semangat mereka semua sama. Semangat mereka yang tidak habis-habis itulah yang menjadi semangat kami juga untuk memberikan yang terbaik pada mahasiswa,” tuturnya juga sambil menahan haru.
Penggelaran Yudisium Universitas Narotama dilaksanakan serentak untuk 5 fakultas (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komputer) pada Sabtu, ( 14/9 ). [hum]

Foto: Para mahasiswa dari PG PAUD yang mengikuti Penggelaran Yudisium bersama Dekan dan Kaprodi usai pelaksanan acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 14 September 2019 di Ruang Rapat Gedung D UNNAR.

print  word  pdf

 

Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....