go green
Narotama News & Events

Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama

Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama

18 September 2019, 06:03:29

Masruroh menangis haru saat mendengarkan ucapan selamat dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UNNAR), Andini Dwi Arumsari, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog saat penggelaran Yudisium, Sabtu (14/9/2019). Masruroh adalah peserta yudisium yang juga merupakan lulusan tertua dalam yudisium pertama Program Studi PG PAUD UNNAR.
Semangatnya yang begitu besar untuk menyelesaikan studi, ia ungkapkan, adalah berkat Dekan dan jajaran dosen serta teman-teman sesama mahasiswa angkatan pertama PG PAUD UNNAR.
“Saya paling tidak kuat menahan tangis kalau bertemu dengan Bu Dekan karena beliau tidak berhenti memberi saya semangat, membantu saya menyelesaikan skripsi, juga membuat saya tidak menyerah meskipun berkuliah di usia saya yang sudah sekian,” ujar wanita berusia 53 tahun itu.
Masruroh tidak pernah menyerah meski ia tidak bisa mengoperasikan komputer. Bahkan, ia mengerjakan skripsi dengan bantuan anaknya, “Jadi saya bicara kemudian anak saya yang mengetikkan skripsi saya,” katanya sambil tak kuat menahan airmata.
Karena semangatnya, Masruroh pun menjadi ketua kelas selama 4 tahun berkuliah. “Teman-teman mahasiswa UNNAR sudah seperti anak saya sendiri. Saya semangat juga karena mereka,” lanjut wanita kelahiran 15 Desember 1966.
Dekan FKIP, Andini mengatakan 10 orang lulusan pertama PG PAUD UNNAR ini menjadi bukti bahwa umur tidak menjadi halangan untuk belajar dan studi lanjut. Apalagi, lulusan PG PAUD ini kesemuanya adalah Bunda-Bunda PAUD yang langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan pada proses pengajaran anak usia dini.
“Usia mereka sangat beragam dari 20-an hingga 50-an. Tapi semangat mereka semua sama. Semangat mereka yang tidak habis-habis itulah yang menjadi semangat kami juga untuk memberikan yang terbaik pada mahasiswa,” tuturnya juga sambil menahan haru.
Penggelaran Yudisium Universitas Narotama dilaksanakan serentak untuk 5 fakultas (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komputer) pada Sabtu, ( 14/9 ). [hum]

Foto: Para mahasiswa dari PG PAUD yang mengikuti Penggelaran Yudisium bersama Dekan dan Kaprodi usai pelaksanan acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 14 September 2019 di Ruang Rapat Gedung D UNNAR.

print  word  pdf

 

Fakultas Hukum UNNAR Gelar Diskusi Publik Tentang Perubahan UU KPK Fakultas Hukum UNNAR Gelar Diskusi Publik Tentang Perubahan UU KPK

21 Oktober 2019, 03:35:09

Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan Diskusi Publik dalam rangka uji kritis terhadap UU KPK, Sabtu (19/10/2019). Beberapa catatan kritis disajikan oleh 3 pakar dari Fakultas Hukum UNNAR, yaitu Dr. Rusdianto Sesung, SH, MH, Dr. H. Sunarno Edy Wibowo, SH, M.Hum, dan Dr. Moh. Saleh, SH, MH, dengan moderator Dr. Nynda Fatmawati Octarina, SH, MH. Rusdianto mengatakan universitas harus menjadi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Densus 88 Tangkap Petani Kopi Lampung Anggota JAD
21 Oktober 2019, 09:00:34

Densus 88 Tangkap Petani Kopi Lampung Anggota JAD Jakarta -- Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Pesawaran, Lampung, pukul 17.30 WIB, Sabtu (19/10). Terduga teroris berinisial LH (41) ini merupakan buronan kasus terorisme tahun lalu. "Pekerjaannya .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....