Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UNNAR Juara 2 POMDA Cabor Kempo 2019

Yosia Chrismas Decky Halundaka, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama (UNNAR) berhasil meraih Juara 2 (medali perak) nomor Randori Putra kelas 60 Kg dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Jawa Timur Shorinji Kempo yang berlangsung pada 27 Juli 2019 di H.R. Djoko Soemadijo Hall Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya.
POMDA untuk cabang olahraga Shorinji Kempo ini mempertandingkan 7 (tujuh) nomor. Yaitu nomor Randori Putra kelas 55 Kg, Randori Putra kelas 60 Kg, Randori Putra kelas 70 Kg, Randori Putri kelas 50 Kg, Randori Putri kelas 60 Kg, Embu Berpasangan Putri tingkat Yudansha ˝-Dan, serta Embu Berpasangan Campuran Kyu-2/1.
Kepala DISPORA Jawa Timur Drs. Supratomo, M.Si dalam sambutan sekaligus membuka POMDA mengatakan, dalam perkembangan olahraga ada era modern sekarang ini prestasi olahraga tidak hanya ditentukan oleh bibit-bibit atletnya, tetapi juga sport science yang diterapkan pada metode pelatihan. Penerapan sport science secara terlembaga dan tersistem KONI Jatim bisa dilihat atas prestasi atlet-atlet kita dalam Asian Games 2018 lalu.
“Saya berharap penerapan sport science juga dilakukan dalam Shorinji Kempo untuk peningkatan prestasinya,” kata Supratomo.
Supratomo juga menyampaikan terima kasihnya kepada UNNAR selaku panitia penyelenggara POMDA cabang olahraga Shorinji Kempo. Beliau mengakui peran besar UNNAR dalam membina dan mencetak atlet-atlet berprestasi khususnya untuk kempo baik dalam tingkat regional maupun nasional. [nar]

Foto: Yosia Chrismas Decky Halundaka (kiri)