Tim Sinar Teknik Sipil UNNAR Juara 1 Balsa Bride Competition 2019

Tim Sinar Adighana mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Narotama (UNNAR) berhasil meraih Juara 1 rancang bangun miniatur jembatan pada Balsa Bridge Competition 2019 yang diselenggarakan oleh UK Petra Surabaya, Minggu (12/5/2019). Event ini diikuti tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur, Riau dan Kalimantan.
Tim Sinar Adighana beranggotakan Muftafik Ariansya, Cindy Aqtavia, dan Febri Devilia Finuri. Miniature jembatan dari kayu balsa yang mereka rancang dengan nama “Salvatore Bridge” mempunyai massa (berat jembatan) 28 Gram, yang mampu menahan beban seberat 80,5 Kg.
Kompetisi tersebut dimulai tanggal 23 Maret 2019, yakni babak eliminasi yang berlangsung di kampus UK Petra Surabaya. Pada babak final diikuti 9 (sembilan) tim peserta yaitu: Legend of Sinar, Sinar Elite, Sinar Adighana, Impossible of Sinar, Sinar Makmur, Sinar Ethes, Sinar Achindra, Labda Jaya, dan Sinar Anthares.
Babak final berlangsung pada Petra Civil Expo di Chameleon Hall Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat (10/5/2019). Semua tim finalis membuat jembatan `on the spot` dengan durasi waktu 6 jam. Pada 11 Mei, setiap peserta mempresentasikan jembatan yang mereka buat. Kemudian tanggal 12 Mei, dilakukan pengujian jembatan sekaligus pengumuman juara Blasa Bride Competition 2019. [nar]

Foto: Tim Sinar Adighana mahasiswa Program Studi Teknik Sipil UNNAR menerima penghargaan dan hadiah sebagai Juara 1 rancang bangun miniatur jembatan pada Blasa Bride Competition 2019.