UNNAR dan UNIDA Gontor Mengadakan MoA

Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan Kesepakatan Kerjasama atau MoA (Memorandum of Agreement). Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA, pada Kamis, 10 Januari 2019, bertempat di UNIDA Gontor. Adapun kerjasama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan publikasi penelitian.
Hadir saat penantanganan MoA tersebut antara lain dari UNNAR yakni Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, Dr. Reswanda T Ade, MM (Dosen FEB), Ani Wulandari SS, MM (Direktur IRO), dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri). Sedang pejabat dari UNIDA Gontor yakni Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Phil (Wakil Rektor 1), Dr. Dihyatun Masqon, MA (Wakil Rektor Bidang Kerjasama Internasional), Eko Nur Cahyo, MA (Director of International Affairs), dan pejabat lainnya.
Penandatanganan MoA tersebut didasari bahwa kedua pihak sepakat untuk berkolaborasi saling membantu dan mendukung untuk melakukan kerjasama di bidang penelitian, publikasi penelitian dan kegiatan terkait lainnya. Para pihak sepakat berdasarkan bidang keahlian mereka yang berbeda dapat saling melengkapi dalam bidang kerjasama yang diusulkan bersama.
17 Februari 2017, UNNAR dan UNIDA Gontor telah menjalin kerjasama dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan MoA kali ini merupakan tindak lanjut untuk membahas kolaborasi kedua pihak. Usai penandatanganan MoA, delegasi UNNAR dan pejabat UNIDA Gontor meninjau fasilitas di superblok Gontor termasuk, pesantren putra yang ada di sini. [nar]
Foto: Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA, menunjukkan naskah MoA yang telah ditandatangani bersama pada Kamis, 10 Januari 2019.