Mahasiswa UNNAR Raih 4 Medali Emas Kejuaraan Shorinji Kempo Provinsi Jawa Timur 2018

Kiprah mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) dalam bidang olahraga kembali menorehkan prestasi. Empat medali emas berhasil diraih oleh atlet-atlet Kempo UNNAR pada Kejuaraan Shorinji Kempo Provinsi Jawa Timur 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban, 14-16 Desember 2018.
Dari 4 (empat) medali emas tersebut, tiga medali didapat Cita Kartika Putri W (mahasiswa Prodi Manajemen) dalam nomer Embu pasangan putri kyu 1 (dewasa), Randori putri kelas 55 Kg (dewasa), dan Embu beregu campuran (dewasa). Satu medali emas lainnya didapat Yosia C Decky (mahasiswa Prodi Sistem Informasi) untuk Beregu campuran (dewasa).
Rektor UNNAR Assoc.Prof. Dr. Arasy Alimudin, SE, MM menuturkan sistem nilai Pro Patria yang dijiwai dan ditanamkan kepada seluruh mahasiswa membuat hasrat untuk berprestasi dan bermanfaat menjadi habit yang dilaksanakan sehari-hari, baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus. Keberhasilan UKM Kempo dalam meraih medali emas akan menjadi kemudi bagi keberhasilan UKM-UKM lainnya di lingkungan UNNAR.
“Dan meresonansi kepada generasi muda yang lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi, demi kemajuan dan peningkatan daya saing bangsa dan negara Indonesia,” kata Arasy Alimudin.
Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UNNAR Andi Pontjo Wiyono, SH, MH menyebut bahwa capaian prestasi oleh dua mahasiswa tersebut adalah kado yang indah bagi UNNAR menjelang akhir tahun 2018. Dimana UKM Kempo menyumbangkan empat medali emas dalam Kejuaran Shorinji Kempo Propinsi Jawa Timur. Hasil ini merupakan buah atas kerasnya mahasiswa berlatih dan disiplin dalam bersikap sehingga mereka mampu tampil memukau dalam kejuaraan tersebut. [nar]
Foto: Cita Kartika Putri W (belakang, tiga dari kiri) dan Yosia C Decky (depan, tiga dari kiri) usai menerima medali pada Kejuaraan Shorinji Kempo Provinsi Jawa Timur 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban, 14-16 Desember 2018.