Dosen UNNAR Jadi Pembicara International Business Integrity Conference (IBIC)

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Dr. Reswanda, S.Pi, MM menjadi salah satu pembicara dalam International Business Integrity Conference (IBIC) 2018 yang berlangsung di Jakarta, 4-5 Desember 2018. Acara dengan tema “Take Action to Build Business Integrity” ini dihadiri oleh 1030 peserta dari berbagai sektor. Reswanda tampil di acara tersebut dalam kapasitasnya selaku ketua Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi (KADaK) Jawa Timur.
Dari 20 pembicara dalam acara ini, diantaranya adalah Agus Rahardjo (Ketua KPK), Bambang Brodjonegoro (Menteri Bappenas), Tjahyo Kumolo (Menteri Dalam Negeri), dan Moeldoko (Kepala Kantor Staf Presiden).
Penyelenggaraan IBIC bertujuan untuk mendorong diskusi dan peer learning mengenai program kepatuhan internal, inisiatif anti korupsi, dan inisiatif-inisiatif untuk mendorong integritas bagi perusahaan sebagai bagian dari dukungan KPK kepada sektor swasta untuk dapat memainkan peran yang lebih aktif dalam pencegahan korupsi.
pada Kolaborasi yang baik antara pemerintah, publik, dan swasta sangat penting untuk bahu-membahu untuk memberantas korupsi. Karena korupsi berdampak pada kredibilitas negara, dan perekonomian. Upaya pencegahan korupsi penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pelaksanaan kompetisi yang sehat dalam kesempatan berusaha, mendorong inovasi dan kreatifitas perusahaan nasional, serta mengundang investasi untuk pembangunan.
Reformasi birokrasi dan penegakan hukum yang konsisten diperlukan untuk mencegah korupsi dengan didukung sinergi yang baik dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari pemerintah dan swasta. [nar/ibic]

Foto: Dr. Reswanda, S.Pi, MM (kanan) bersama Pimpinan KPK Saut Situmorang (empat dari kanan) dan para pembicara International Business Integrity Conference (IBIC) 2018 di Jakarta.