go green
Recent Issues

Israel Cabut Batasan Wilayah Berlayar Nelayan Palestina

Israel Cabut Batasan Wilayah Berlayar Nelayan Palestina

17 Mei 2019, 09:00:01

Israel mencabut batasan bagi nelayan Palestina di pesisir Jalur Gaza untuk melaut dan mencari ikan di perairan Mediterania, Kamis (9/5).
"Hari Jumat, zona memancing Jalur Gaza akan dibuka kembali sejauh 12 mil laut," bunyi pernyataan badan militer Israel yang bertanggung jawab atas wilayah Palestina, COGAT.
"Penerapan kebijakan ini dikondisikan bagi nelayan Jalur gaza yang menghormati perjanjian."

Serikat nelayan di Gaza membenarkan pencabutan batas itu.
Dikutip AFP, penerapan ini dipandang sebagai langkah pertama implementasi gencatan senjata terbaru yang berlaku antara Israel dan kelompok militan Palestina di Jalur Gaza, seperti Hamas dan Jihad Islam.
Gencatan senjata terbaru itu diterapkan setelah Israel dan kelompok militan Palestina di Gaza saling menembakkan roket ke wilayah masing-masing selama akhir pekan lalu.
Sebanyak empat warga Israel, 25 warga Palestina, termasuk sembilan gerilyawan, tewas dalam bentrokan tersebut.
Sebelumnya, Israel membatasi wilayah berlayar kapal-kapal ikan Palestina di Jalur Gaza pada akhir April lalu.

Dengan aturan itu, nelayan Gaza hanya dapat mencari ikan di di Laut Mediterania dengan jarak tidak lebih dari sembilan kilometer.
Sebelum aturan ini berlaku para nelayan Palestina bisa mencari ikan hingga 24 kilometer laut Mediterania. Angkatan laut Israel kerap menembaki kapal-kapal nelayan dari Gaza yang dinilainya melampaui batas berlayar ini.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Permudah Pendataan, Dosen UNNAR Kembangkan Sistem Informasi untuk Panti Asuhan Permudah Pendataan, Dosen UNNAR Kembangkan Sistem Informasi untuk Panti Asuhan

19 Juni 2019, 02:57:02

Teknologi dan Informasi (TI) sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk membantu kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah untuk mempermudah dalam hal pendataan masyarakat. Sayangnya, masih ada juga instansi sosial seperti panti asuhan yang belum mengikuti perkembangan TI seperti yang lainnya. Melihat hal itu, dosen Sistem Informasi Universitas Narotama (UNNAR), Immah Inayati, S.Kom, M.Kom, MBA membuat sebuah program sistem informasi manajemen dan kepengasuhan untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Instagram Jajal Fitur Pulihkan Akun Korban Peretasan
20 Juni 2019, 09:00:02

Instagram Jajal Fitur Pulihkan Akun Korban Peretasan Instagram menyatakan tengah menguji fitur yang dapat membuat pengguna lebih mudah mendapatkan kembali akses ke akun yang telah diretas. Selain itu, perusahaan juga tengah menguji fitur keamanan yang berfungsi untuk .....