go green
Recent Issues Hari Media Sosial, Facebook & Twitter Jadi Sorotan Kominfo soal Konten Negatif Hari Media Sosial, Facebook & Twitter Jadi Sorotan Kominfo soal Konten Negatif

10 Juni 2017, 09:00:59

JAKARTA - Media sosial seakan menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Namun, keberadaan media sosial (medsos) kini menjadi tempat yang mudah untuk menyebarkan konten negatif.

Berdasarkan catatan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), terdapat 25.179 aduan yang dilayangkan masyarakat terkait konten negatif di medsos. Aduan tersebut merupakan laporan dari kurun Januari hingga 25 Mei 2017.

Dalam jangka waktu lima bulan, Facebook menempati posisi teratas dalam aduan konten negatif di media sosial yakni 270 aduan. Disusul YouTube sebanyak 74 laporan dan Twitter 49 laporan.

"Sedangkan data 2016, Twitter menempati urutan pertama yakni dengan 3.211 laporan. Kemudian Facebook dan Instagram dengan 1.375 aduan, terakhir YouTube dan Google dengan 1.144 aduan," tutur Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza kepada Okezone.

Pada 10 Juni atau hari ini, diperingati sebagai Hari Media Sosial. Peringatan ini pertama kali dicetuskan oleh Handi Irawan D pada 2015.

Pada hari ini, masyarakat atau pelaku usaha dapat memanfaatkan dan berbagi informasi tentang inspirasi atau peluang usaha di media sosial.
(kem)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Menkopolhukam Minta PT Jaga Mahasiswa dari Pengaruh Radikal Menkopolhukam Minta PT Jaga Mahasiswa dari Pengaruh Radikal

21 Juli 2018, 01:55:20

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. meminta para penyelenggara perguruan tinggi menjaga mahasiswanya dari pengaruh radikal yang dapat mencederai generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan di era teknologi seperti saat ini. Hal itu disampaikan Wiranto saat menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News