go green
Recent Issues

Tapir Liar Nyasar Masuk ke Kolam Warga di Pekanbaru

Tapir Liar Nyasar Masuk ke Kolam Warga di Pekanbaru

23 April 2021, 09:00:01

Jakarta -- Warga perumahan Cendrawasih di Jalan Surya Garuda Sakti Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dihebohkan dengan kemunculan seekor tapir liar di kolam ikan.

"Saya dengar suara keras sekali. Byuuur, seperti suara orang tercebur kolam, saya sangka ada anak yang jatuh ke kolam saya," kata Julaiha, pemilik kolam tempat tapir tersesat, seperti dikutip Antara, Rabu (21/4).

Kejadian tersebut terjadi Selasa (20/4). Tapir tercebur di sebuah kolam ikan kosong di belakang rumah Julaiha.

"Saya lihat ketika kepalanya muncul dari air langsung saya takut. Saya naik ke atas loteng saya lihat lagi, ternyata tapir," ujarnya.

Ia mengatakan belum pernah melihat tapir seperti itu di sekitar rumahnya. Lokasi kolam ikan miliknya berbatasan dengan lahan sawit, tapi jauh dari hutan.

Julaiha kemudian menghubungi ketua RW setempat yang meneruskan ke aparat lainnya. Saat ini petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau sudah berada di lokasi tersebut.

Selang beberapa jam, tapir liar itu berhasil dievakuasi oleh petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau,

Kepala BBKSDA Riau Suharyono mengatakan, saat dievakuasi, kondisi tapir dalam keadaan stres dan terluka di bagian kaki.

"Ini baru bisa dimasukkan ke kandang Kebun Binatang Kasang Kulim," katanya.

Kata dia, satwa dilindungi tersebut enam jam terjebak di kolam ikan milik warga di Perumahan Cenderawasih Jalan Surya Garuda Sakti, Pekanbaru.

Suharyono mengatakan untuk sementara tapir tersebut dititipkan ke Kasang Kulim untuk diobservasi dan pengobatan luka.

Ia mengatakan belum bisa memastikan jenis kelamin tapir dewasa tersebut.

"Tim belum sempat memastikan jeni kelaminnya karena tapir masih stres. Tapi perkiraan saya ini kelaminnya betina," ujarnya.

Ia juga mengatakan belum bisa memastikan dari mana asal tapir liar itu.

"Kawasan hutan yang terdekat itu Tahura Sultan Syarif Hasim," katanya.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kesempatan Mahasiswa Universitas Narotama Bergabung di Apple Developer Academy 2022 Kesempatan Mahasiswa Universitas Narotama Bergabung di Apple Developer Academy 2022

08 Mei 2021, 11:29:47

Suatu kesempatan bagi mahasiswa Universitas Narotama (UN) Surabaya untuk bergabung di Apple Developer Academy 2022. Perusahaan IT kelas dunia tersebut telah mengundang mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dalam acara Introduction Session Apple Developer Academy secara virtual pada Rabu, 5 Mei 2021 pukul 10.00 WIB via Zoom. Untuk bergabung di Apple Developer Academy 2022, mahasiswa dapat dengan mendaftar di https://bit.ly/apply_academy. Mahasiswa ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Cara Beriklan di Facebook Ads bagi Pebisnis Pemula
09 Mei 2021, 09:00:00

Cara Beriklan di Facebook Ads bagi Pebisnis Pemula Jakarta -- Facebook tak sekadar dimanfaatkan untuk kebutuhan berjejaring sosial. Kemampuannya menjangkau pengguna secara luas menjadikan Facebook sebagai peluang bagi bisnis untuk menjangkau pelanggan baru dan memasarkan produk. Untuk meningkatkan potensi .....

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan
06 Mei 2021, 09:00:41

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan Jakarta, -- Sejumlah pemerhati pendidikan mengkritik hingga membantah pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang mengaku telah melakukan sejumlah terobosan dalam bidang pendidikan setelah hampir dua .....