go green
Recent Issues

Wow! Visa Izinkan Transaksi Uang Digital

Wow! Visa Izinkan Transaksi Uang Digital

04 April 2021, 09:00:01

Jakarta - Visa Inc jadi nama berikutnya yang membuka akses cryptocurrency atau mata uang digital untuk pembayaran. Perusahaan mengumumkan kebijakan itu dan memastikan pengguna cryptocurrency yang dikaitkan dengan dolar AS atau USDC dapat menyelesaikan transaksi di jaringannya.

USDC merupakan mata uang kripto stable coin dengan nilainya berpatokan pada dolar AS. Artinya pergerakan mata uang dikaitkan dengan naik turun nilai tukar dolar AS sehingga harganya relatif stabil tak seperti Bitcoin yang fluktuatif.

Sebelumnya Visa telah meluncurkan program pilot dengan platform pembayaran dan kripto bernama crypto.com. Bersama dengan crypto.com telah berhasil menghubungkan USDC ke alamat Ethereum di Anchorage.

Bank Anchorage yang merupakan bank aset digital juga telah bermitra dengan Visa. Rencananya perusahaan juga akan menggandeng lebih banyak mitra pada akhir tahun ini.

Sebelumnya, jika nasabah ingin menggunakan kartu Visa menyimpan uang di dompet cryptocurrency dan membeli mata uang digital perlu mengubahnya lebih dulu menjadi mata uang tradisional di rekening bank.

Sementara untuk kebijakan baru ini menghapus proses mengubah koin digital ke tradisional. Langkah Visa ini menggunakan ethereum blockchain.

Kebijakan baru Visa ini mengekor sejumlah perusahaan keuangan yang melakukan hal yang sama. Ada BNY Mellon, Blackrock dan Mastercard. Selain itu Tesla juga membuka opsi pembayaran menggunakan Bitcoin. Bos Tesla, Elon Musk mengumumkan kebijakan ini dalam akun Twitternya beberapa waktu lalu.

Sumber : cnbcindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak dengan Universitas Narotama Penandatanganan MoU antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak dengan Universitas Narotama

17 April 2021, 11:37:35

Untuk mendukung kegiatan usaha sebagai mitra berdasarkan atas asas kerja sama yang saling menguntungkan dan untuk menciptakan sinergi sesuai kompetensi masing-masing. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak Surabaya dan Universitas Narotama (UN) Surabaya melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU). Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Diana Safitri, selaku Pemimpin ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News