go green
Recent Issues

Soal Kongkalingkong, SBY Diminta Lapor ke Polisi

Soal Kongkalingkong, SBY Diminta Lapor ke Polisi

25 Juli 2012, 09:29:20

K. Yudha Wirakusuma - Okezone
Rabu, 25 Juli 2012 08:04 wib

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mengetahui adanya kongkalingkong yang terjadi antara pejabat pemerintah dengan anggota dewan. Namun dirinya memilih untuk diam agar tidak terjadi kegaduhan politik.

Terkait hal tersebut, mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol (purn) Nugroho Djajusman, berpendapat informasi dari orang nomor satu itu seharusnya disampaikan ke polisi.

“Seharusnya lapor ke polisi, karena mengetahui kejahatan. Apalagi ini tindak pidana korupsi,” kata Nugroho saat berbincang dengan Okezone, Rabu (25/7/2012).

Dia menambahkan, apa yang telah dilontarkan harus diselesaikan secara terbuka, agar publik mengetahui.

“Harus terbuka, demikian siapa anggota DPR menterinya, silakan saja,” terangnya.

Lebih lanjut sesepuh Polri itu mengatakan, bila tidak dituntaskan melalui jalur hukum, maka Indonesia tidak akan benar-benar bersih dari korupsi.

“Supaya betul-betul negara ini bangsa ini bebas korupsi. Saya masih ingat ucapan mantan pimpinan KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, ‘Kita ada palu, tapi ada yang keliatan, ada yang tidak’,” tukasnya.

Seperti diberitakan, SBY mengatakan, saat ini masih ada yang berani di antara anggota parlemen mengajak eksekutif kongkalikong.

“Ini sekian anggarannya, sekian persen anggarannya tolong dikeluarkan, Masya Allah, Nauzubillah, luar biasa," ujar Presiden, Kamis 19 Juli lalu.

(ydh)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Narotama 2019 Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Narotama 2019

14 Juni 2019, 09:33:20

Momen Hari Raya Idul Fitri serasa belum lengkap jika kita tidak dapat berjabat tangan dan saling minta maaf–memaafkan secara langsung. Keluarga besar Universitas Narotama (UNNAR) menyempurnakan rangkaian perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan mengadakan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Conference Hall Gedung C, Kamis siang, 13 Juni 2019. Kegiatan tersebut semakin bermakna dengan tausiyah yang disampaikan oleh mubaligh Dr. KH ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Telkomsel Gaet Ericsson Bangun Infrastruktur 5G
15 Juni 2019, 09:00:09

Telkomsel Gaet Ericsson Bangun Infrastruktur 5G Perusahaan telekomunikasi asal Swedia, Ericssonmenyatakan telah melakukan kerja sama dengan Telkomsel untuk membangun infrastruktur jaringan 5G di Indonesia. Melalui laman resmi Ericsson, Telkomsel memilih teknologi jaringan inti NFV Infrastructure (NFVI) .....