go green
Recent Issues

Kreatif! Kemendikbud Koreksi Ejaan Saat Demo Mahasiswa

Kreatif! Kemendikbud Koreksi Ejaan Saat Demo Mahasiswa

27 September 2019, 09:00:01

Dalam aksi menyampaikan aspirasi, tak sedikit mahasiswa yang membentangkan poster berisi kritikan kepada Pemerintah dan DPR, meski ada juga kalimat yang nyeleneh. Melihat ada yang salah penulisan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengoreksinya.

Misalnya ada mahasiwa yang lupa menyematkan huruf "k" dalam kata "menghianatiku". Kemudian ada juga yang menggabungkan imbuhan "di" yang seharusnya dipisah, tapi justru disatukan.

Hal itu Kemendikbud sampaikan di postingan Instagram miliknya. Dikatakan Kemendikbud, kreativitas (creativity) adalah salah satu kompetensi yang dibutuhkan generasi bangsa di abad 21. Selain itu, ada 4C lain, yakni Communication (komunikasi), Collaboration (kolaborasi/kerja sama), Critical Thinking (berpikir kritis), dan Confidence (percaya diri). .

"#SahabatDikbud sudah melihat poster-poster dari mahasiswa saat aksi unjuk rasa kemarin? Kreatif-kreatif, bukan?," tulis Kemendikbud dalam akun Instagram miliknya.
"Nah, Kemendikbud mengajak #SahabatDikbud untuk melihat kreativitas mahasiswa dalam karya posternya itu, dan memperbaiki kesalahan penulisan bahasa Indonesia. Apakah #SahabatDikbud menemukan poster kreatif lain untuk media pembelajaran bahasa Indonesia?," tuturnya.

Postingan Kemendikbud ini mendapat beragam reaksi dari netizen. Ada yang mendukungnya karena bagian dari literasi, tetapi ada juga yang kontra, atau yang baru tahu kata serapan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....