go green
Recent Issues

Kreatif! Kemendikbud Koreksi Ejaan Saat Demo Mahasiswa

Kreatif! Kemendikbud Koreksi Ejaan Saat Demo Mahasiswa

27 September 2019, 09:00:01

Dalam aksi menyampaikan aspirasi, tak sedikit mahasiswa yang membentangkan poster berisi kritikan kepada Pemerintah dan DPR, meski ada juga kalimat yang nyeleneh. Melihat ada yang salah penulisan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengoreksinya.

Misalnya ada mahasiwa yang lupa menyematkan huruf "k" dalam kata "menghianatiku". Kemudian ada juga yang menggabungkan imbuhan "di" yang seharusnya dipisah, tapi justru disatukan.

Hal itu Kemendikbud sampaikan di postingan Instagram miliknya. Dikatakan Kemendikbud, kreativitas (creativity) adalah salah satu kompetensi yang dibutuhkan generasi bangsa di abad 21. Selain itu, ada 4C lain, yakni Communication (komunikasi), Collaboration (kolaborasi/kerja sama), Critical Thinking (berpikir kritis), dan Confidence (percaya diri). .

"#SahabatDikbud sudah melihat poster-poster dari mahasiswa saat aksi unjuk rasa kemarin? Kreatif-kreatif, bukan?," tulis Kemendikbud dalam akun Instagram miliknya.
"Nah, Kemendikbud mengajak #SahabatDikbud untuk melihat kreativitas mahasiswa dalam karya posternya itu, dan memperbaiki kesalahan penulisan bahasa Indonesia. Apakah #SahabatDikbud menemukan poster kreatif lain untuk media pembelajaran bahasa Indonesia?," tuturnya.

Postingan Kemendikbud ini mendapat beragam reaksi dari netizen. Ada yang mendukungnya karena bagian dari literasi, tetapi ada juga yang kontra, atau yang baru tahu kata serapan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama

17 Oktober 2020, 09:30:32

Sehubungan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan secara online (daring) terhadap Program Studi (Prodi) Teknik Informatika – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melalui Zoom Meeting pada 16-17 Oktober 2020. Tim Asesor BAN PT terdiri atas Dr. Yani Nurhadryani, MT (Institut Pertanian Bogor) dan Dr. Maman ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pemerintah Akan Perbanyak Lembaga Urus Izin Sertifikasi Halal
20 Oktober 2020, 09:00:00

Pemerintah Akan Perbanyak Lembaga Urus Izin Sertifikasi Halal Jakarta -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan memperluas izin proses sertifikasi produk halal ke berbagai lembaga yang ditetapkan sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Mulai dari universitas, .....