go green
Recent Issues

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

07 Agustus 2019, 09:00:05

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan membangun 28 unit SMA/SMK. Pembangunan sekolah secara bertahap dimulai tahun ini hingga 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis menyatakan saat ini jumlah SMA/SMK di Sumut sebanyak 2.038 sekolah. Sekolah-sekolah itu tersebar di 434 kecamatan.
"Tetapi masih ada 28 kecamatan yang belum mempunyai SMA maupun SMK," kata Lubis di kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (5/8/2019).

Rencananya, yang dibangun itu terdiri atas 11 unit sekolah baru SMA dan 17 unit sekolah baru SMK. Dengan pembangunan ini, maka secara bertahap semua kecamatan akan sekolah baru setingkat SMA/SMK.

Tidak hanya membangun sekolah, Dinas Pendidikan Sumut juga akan melakukan pelayanan pendidikan berbasis elektronik.
"Seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SMAN dan SMKN, dan yang membanggakan kita yang pertama melakukannya di Indonesia," kata Arsyad.

Selain itu, telah dilaksanakan program Elektronik-Rencana Kerja Anggaran Sekolah (E-RKAS) BOS Online, E-Kepsek (Penerimaan Kepala Sekolah Berbasis Elektronik) dan E-Rapor, yaitu laporan hasil belajar peserta didik atau rapor berbasis elektronik.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu MABA 2019 Pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu MABA 2019

22 Oktober 2019, 04:33:21

Karakter kepemimpinan di tingkat mahasiswa sangat penting. Bukan hanya bagi individu (pribadi), namun juga dalam tataran organisasi supaya prestasi yang pernah dicapai semakin meningkat ketika terjadi alih generasi kepemimpinan. Untuk mencapai hal tersebut, Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan pendampingan Pengkaderan Bidang Ilmu (PBI) untuk mahasiswa baru (Maba) 2019. Acara pengkaderan dengan tema Out Bound Bela Negara tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 18 ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bisnis Gojek Disebut Baik-baik Saja Tanpa Nadiem Makarim
22 Oktober 2019, 09:00:18

Bisnis Gojek Disebut Baik-baik Saja Tanpa Nadiem Makarim

Managing partner sekaligus pendiri Ideosource, Edward Ismawan Chamdani mengatakan keputusan Nadiem Makarimuntuk hengkang tak menjadi masalah bagi keberlangsungan bisnis Gojek. Menurut Edward, bergabungnya Nadiem ke dalam Kabinet Kerja Jokowi Jilid .....