go green
Recent Issues

Hari Ini, Happy Hour Tiket Pesawat Dimulai

Hari Ini, Happy Hour Tiket Pesawat Dimulai

11 Juli 2019, 09:00:55

Jakarta -- Maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia dan Lion Air resmi menggelar happy hour tiket pesawat. Happy hour tersebut menawarkan diskon tarif 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA) mulai hari ini, Kamis (11/7).

"Manajemen Citilink mendukung dan tentunya akan ikut arahan pemerintah untuk mengaplikasikan kebijakan tersebut dengan melakukan penyesuaian harga tiket, yaitu 50 persen di bawah TBA yang akan diberlakukan mulai 11 Juli 2019," ujar VP Corporate Secretary Citilink Resty Kusandarina kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/7).

Sementara Lion Group pun pada awal pekan ini menyatakan akan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah.

"Kami sangat mendukung 146 flight disediakan Selasa, Kamis, Sabtu pukul 10.00-14.00. Kami terima kasih kepada stakeholder yang lain agar (diskon) terlaksana," ujar CEO Lion Group Rudy Lumingkewas.

Sesuai kesepakatan dengan seluruh pihak terkait, happy hour akan diberlakukan untuk rute-rute tertentu dengan jadwal penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB, waktu setempat. Total sekitar 11.626 kursi per hari akan mendapat potongan tarif.

"Citilink akan mengalokasikan 3.348 kursi dengan 62 penerbangan per hari yang akan mengalami penyesuaian harga ini," ujar Resty.

Beberapa rute yang akan diberikan diskon oleh Citilink di antaranya rute Jakarta-Balikpapan keberangkatan pukul 10.50 WIB, Jakarta - Pangkal Pinang (10.55 WIB), Jakarta - Denpasar (11.40), Jakarta-Surabaya (11.55), dan Jakarta-Jogja (12.45).

Sementara itu, Lion Air Group mengalokasikan 8.278 kursi dari 146 penerbangan per hari. Rute-rute yang mendapatkan potongan harga di antaranya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Malang, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Ujung Pandang, Jakarta-Padang, dan Jakarta-Medan.

Penyesuaian harga tiket merupakan kebijakan yang sudah dipertimbangkan dengan baik oleh pemerintah yang disertai dengan kemudahan-kemudahan bagi maskapai melalui dukungan dengan seluruh pihak terkait, mulai dari operator bandara, jasa kenavigasian, hingga penyedia bahan bakar avtur.

"Justru dengan kebijakan mengikuti kebijakan tarif ini, kami yakin kepercayaan masyarakat terhadap Citilink semakin tinggi dan semakin punya pengaruh positif bagi bisnis ke depannya," kata Resty.

Dalam wawancara terpisah, Direktur Keuangan Citilink Ester Siahaan berharap dengan penerapan diskon, okupansi penerbangan pada periode happy hour itu akan meningkat.

"Rata-rata okupansi sekarang sekitar 70 persen mungkin dengan harga murah bisa lebih banyak lagi. Targetnya nanti bisa meningkat menjadi 80 persen," jelas Ester awal pekan ini.

Sebelumnya, kebijakan pemberlakuan diskon 50 persen dari TBA itu berlaku untuk seluruh maskapai berbiaya murah. Artinya, selain Citilink, kebijakan itu juga akan berlaku untuk Lion Air Group dan Air Asia.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....