go green
Recent Issues

Hujan Es Landa Dua Wilayah di Sumatera Utara

Hujan Es Landa Dua Wilayah di Sumatera Utara

12 Juli 2019, 09:00:41

Jakarta -- Hujan es terjadi di Kabupaten Karo dan Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (10/7) malam. Hujan es sebesar ukuran ibu jari terjadi secara tiba-tiba sehingga membuat warga terkejut.

Di Kabupaten Karo, hujan es terjadi di Desa Tigapancur sekitar pukul 19.00 WIB. Hujan es terjadi hanya sebentar, kemudian disusul hujan deras.

"Iya benar, terjadi hujan es di Desa Tigapancur. Sebentar saja. Untungnya tidak sampai merusak atap rumah warga tapi membuat jalanan licin," kata Kebid Darurat Dan Logistik BPBD Kabupaten Karo Nata Nail.

Selain di Kabupaten Karo, hujan es juga terjadi di Kabupaten Madina. Tercatat ada dua kecamatan yang dilanda hujan es, yakni Kecamatan Sorik Marapi dan Kecamatan Panyabungan Selatan.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB. Hujan es-nya terjadi sekitar 30 menit. Malah butiran es-nya sebesar jari jempol. Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan yang kami terima," pungkasnya.

Sementara itu Liansah warga Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan mengaku sempat terkejut saat melihat butiran es jatuh dari langit. Ia terpaksa menghentikan mobilnya dan mencari tempat berteduh.

"Pas aku mau pulang dari pantai barat, tiba-tiba terjadi hujan es. Ngeri sekali es nya, bahkan sebesar ibu jari malah lebih. Sampe takut kaca mobil ku pecah tadi, makanya cari tempat berteduh," bebernya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....